Jumat, 31 Juli 2020

Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa Desa Petak Pantau Penyembelihan dan Pembagian Daging Qurban


Nganjuk,tribratanew-nganjuk.com Bagor - Bhabinkamtibmas Pantau Penyembelihan Hewan Qurban Di Desa Binaannya. Aipda ripka ketut Sukoco selaku Bhabinkamtibmas Desa petak  Polsek Bagor polres Nganjuk Polda jatim menghadiri penyembelihan hewan Qurban di desa Binaanya, Jumat  (31/08/2020).

“mengingat situasi saat ini masih di selimuti pandemi covid- 19 Diharapkan satgas kampung tangguh yang melakukan pengawasan dan pengamanan di tempat penyembelihan qurban bisa mengingatkan panitia kurban  untuk mematuhi protokol kesehatan  saat  pelaksanaan penyembelihan maupun pembagian daging dengan cara menjaga jarak,gunakan masker dan cuci tangan sebelum dan sesudah  memotong dan membagikan daging qurban. 

Petugas pengamanan yang berada di lokasi juga mengingatkan kepada panitia agar selalu mengawasi dan mengikat erat hewan yang akan disembelih jangan sampai terlepas karena akan merepotkan, kemudian sewaktu pembagian daging qurban agar diberikan kepada yang berhak, utamanya warga  yang terdampak covid -19. upayakan pembagian hewan kurban di antar dari rumah ke rumah agar  tertib dan tidak terjadi kerumunan saat pengambilan hewan kurban,” ucap Aipda Ketut sukoco.

Selain mengamankan rangkaian kegiatan mulai dari penyembelihan, penimbangan hingga pembagian daging hewan qurban kepada masyarakat, Bhabinkamtibmas juga menyampaikan himbauan dan pesan kamtibmas agar waspada terhadap penyebaran dan penularan covid 19 karena sampai dengan hari ini covid- 19 di wilayah kab.Nganjuk Bagor khususnya masih belum berakhir.

Kapolsek Bagor  AKP Tommi Hermanto,S.H selalu menekankan kepada anggotanya bahwa dalam setiap kesempatan agar dilakukan penyampaian himbauan dan pesan kamtibmas sehingga seluruh aktivitas yang dilaksanakan masyarakat dapat berjalan dengan lancar.utamanya berita yang saat ini sedang viral yaitu covid 19.tuturnya

(hms sek bgr)

SHARE THIS

Author:

Portal Berit Resmi Polres Nganjuk.

0 komentar: