Jumat, 24 Juli 2020

BHABINKAMTIBMAS DS. SUKOHARJO DAN DS. NGADIOIRO WILANGAN TERUS BERJUANG MELAWAN PENYEBARAN VIRUS CORONA DENGAN MEMBERIKAN SEMBAKO DAN OBAT OBATAN TERHADAP WARGA YANG DIKARANTINA MANDIRI DIRUMAHNYA

Nganjuk, tribratanews-nganjuk.com - BhabinKamtibmas Desa Ngadipiro  dan Desa Sukoharjo terus berupaya supaya Desa binaannya tidak terkena wabah virus Corona covid 19. Hal tersebut dilakukan oleh Aipda Nursantoso BhabinKamtibmas Desa Ngadipiro dan Bripka Didik sunyoto BhabinKamtibmas Desa Sukoharjo, bersama tiga pilar Desa yaitu polri TNI dan Pemdes serta masyarakat terus melakukan upaya pencegahan virus Corona dengan cara mengaktifkan kampung tangguh Semeru.

Salah satu kegiatan Kampung tangguh Semeru adalah melakukan pengecekan semua warga yang keluar masuk DS. Sukoharjo. Mengingat DS. Sukoharjo merupakan zona merah penyebaran virus Corona. Pengecekan dilakukan di pintu masuk tiap dusun hal ini dilakukan supaya pencegahan Corona bisa berjalan maksimal.

Masyarakat yang tidak sangat penting dilarang masuk DS. Sukoharjo. Masyarakat dan relawan sangat antusias dan peduli terhadap keamanan lingkungan dari bahaya Corona. Fungsi dibentuknya kampung Tangguh Semeru benar benar dimaksimalkan supaya bisa membawa manfaat, utamanya dalam upaya pencegahan Corona.

Karena di kedua Desa tersebut terdapat pasien positif Corona dan sudah menjalani perawatan di RSUD dan dipulangkan untuk isolasi lagi secara mandiri, serta ada warga lain yang juga harus isolasi mandiri maka selama masa isolasi dan karantina orang tersebut tidak boleh berinteraksi dengan warga lain. Maka dari itu sebagai BhabinKamtibmas mempunyai rasa kemanusiaan dan tanggung jawab sebagai anggota polri untuk meringankan beban masyarakat dengan cara memberikan bantuan sembako untuk keperluan selama masa karantina, serta obat obatan dan suplemen untuk meningkatkan imunitas warga tersebut.

 "Kami melakukan ini demi masyarakat, semoga dengan tetap mentaati protokol kesehatan dapat memutus rantai penyebaran virus Corona " ungkap AKP LILIK SUHARYONO SH.
"Kegiatan ini akan terus dilakukan hingga benar-benar kita semua sudah terbebas dari virus Corona " ujar Kapolsek AKP LILIK SUHARYONO SH.

(Humas Polsek Wilangan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TNI-POLRI NGETOS LAKSANAKAN OPERASI YUSTISI

Nganjuk, Tribratanewsnganjuk.com   Ngetos - Guna mencegah penyebaran virus Covid-19  serta menindaklanjuti Instruksi Presiden Nomor 6 T...