Sabtu, 11 Juli 2020

BHABINKAMTIBMAS SUKOHARJO BERSAMA TIGA PILAR DAN RELAWAN KESEHATAN TERUS BERJUANG MELAWAN PENYEBARAN VIRUS CORONA DENGAN HIMBAUAN KELILING DESA


Nganjuk, tribratanews-nganjuk.com- BhabinKamtibmas Desa Sukoharjo terus berupaya supaya Desa binaannya tidak terkena wabah virus Corona covid 19. Hal tersebut dilakukan oleh Bripka Didik sunyoto. dan juga BhabinKamtibmas Desa lainnya diwilayah wilangan, bersama tiga pilar Desa yaitu polri TNI dan Pemdes terus melakukan Inovasi yaitu dengan melakukan himbauan keliling desa untuk mensosialisasikan cara pencegahan virus Corona serta harus benar-benar taati protokol kesehatan.

selain itu membuat posko covid 19 guna melakukan pendataan warga luar Desa yang berkunjung di desa tertentu ataupun warga yang merantau baik luar negeri maupun luar kota dan kembali ke Desa tersebut karena adanya wabah virus Corona dimana mana. Dalam kegiatannya tersebut BhabinKamtibmas berkoordinasi dengan kepala Desa dan jajaran serta tokoh masyarakat, Agama, ataupun pemuda. Mereka semua agar mendata di lingkungannya apakah ada warga asing yang berada di sekitar tokoh tersebut.

Kegiatan himbauan tersebut menggunakan mobil patroli polisi Polsek Wilangan, yang diawaki oleh tiga TNI, Polri kesehatan, relawan dan Pemdes. Kegiatan menyisir seluruh penjuru desa, supaya masyarakat benar benar paham akan pentingnya mentaati protokol kesehatan di manapun berada. Supaya Corona segera berakhir dan masyarakat bisa melakukan aktivitas kembali dengan normal.

Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dan rasa tanggung jawab Anggota Polri khususnya BhabinKamtibmas terhadap keamanan dan keselamatan warga binaannya. Dalam pencegahan virus Corona yang tengah mewabah ini BhabinKamtibmas sebagai ujung tombak Polri di masyarakat, dituntut melakukan tugas dengan baik untuk menciptakan suasana aman tertib tekendali di lingkungan masyarakat dan ini adalah operasi kemanusiaan maka membutuhkan empati, kedisiplinan dan penuh kehati hatian sebab yang dilakukan berkaitan dengan wabah penyakit. Kegiatan ini mendapat dukungan dari semua pihak karena merupakan wabah penyakit yang sangat menggangu kehidupan masyarakat.

 "Kami melakukan ini demi masyarakat, semoga dengan tetap mentaati protokol kesehatan dapat memutus rantai penyebaran virus Corona " ungkap AKP LILIK SUHARYONO SH.
"Kegiatan ini akan terus dilakukan hingga benar-benar kita semua sudah terbebas dari virus Corona " ujar Kapolsek AKP LILIK SUHARYONO SH.

(Humas Polsek Wilangan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

CEGAH CLUSTER PASAR, TEAM GABUNGAN TNI-POLRI LAKSANAKAN OPERASI YUSTISI DI PASAR KUTOREJO

Nganjuk, tribratanews-nganjuk.com , Kertosono - Dengan semakin bertambahnya kasus konfirmasi positif Covid-19 di wilayah Kecamatan Kertosono...