Selasa, 21 Juli 2020

Cara Bhabinkamtibmas Wates Polsek Warujayeng Ajak Masyarakat Cegah Covid-19


Nganjuk, tribratanews-nganjuk.com, Warujayeng - Untuk mengajak dan menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk melakukan suatu hal terkadang tak cukup hanya melalui himbauan atau ajakan saja, melainkan harus dengan memberikan contoh.

Itulah yang dilakukan oleh Bripka Widian salah satu anggota Polsek Warujayeng yang bertugas sebagai Bhabinkamtibmas Desa Wates Kecamatan Tanjunganom. Dalam menumbuhkan kesadaran masyarakat dan mengajak mentaati protokol kesehatan tentang pencegahan Covid-19 di antaranya kewajiban memakai masker, jaga jarak serta rajin cuci tangan, ia langsung terjun ke lapangan melakukan dialogis dengan warga desa binaannya. Senin (20/07/2020) 

Tak hanya itu, bahkan ia sendiri rela membagikan masker secara cuma-cuma kepada warga yang dijumpainya dan belum mengenakan masker, sambil mengingatkan perlunya masker untuk mencegah penularan Covid-19. 

Hal ini merupakan salah satu cara untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat, dan bentuk keseriusan seorang Bhabinkamtibmas yang peduli terhadap warganya agar tidak tertular oleh virus corona. Sekaligus mensosialisasikan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) agar masyarakat tetap poduktif meski dalam masa pandemi.

Sehubungan hal itu Kapolsek Warujayeng Kompol H. Edy Hariadi, S.IP mendukung langkah anggotanya tersebut, "upaya yang inovatif, menumbuhkan kesadaran masyarakat sangatlah penting, sebab disiplin mematuhi protokol kesehatan merupakan vaksin yang paling manjur dalam mencegah penularan Covid-19", ungkap Kapolsek. (humas wrj)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TNI-POLRI NGETOS LAKSANAKAN OPERASI YUSTISI

Nganjuk, Tribratanewsnganjuk.com   Ngetos - Guna mencegah penyebaran virus Covid-19  serta menindaklanjuti Instruksi Presiden Nomor 6 T...