Selasa, 21 Juli 2020

Di Era Adaptasi Kebiasaan Baru Demi Memutus Mata Rantai Penyebaran Covid 19, Kapolsek Sawahan Silaturahmi Koordinasi dengan Kades

Nganjuk, tribratanews–nganjuk.com. Sawahan - Guna untuk mencegah Penyebaran Dan Penanganan Virus Corona atau Corona Virus COVID-19, Kapolsek Sawahan Polres Nganjuk Akp. Siran yang didampingi oleh Kanit Patroli Ipda Herna dan Kanit Binmas Aiptu Saean pada pagi ini melaksanakan kegiatan koordinasi dengan kepala Desa Ngliman bertempat di   balai desa. Selasa (21/07/2020). 

Dalam kesempatan tatap muka dan dialogis bersama  Kepala Desa Ngliman Kecamatan Sawahan Kabupaten Nganjuk tersebut Kapolsek Akp. Siran memberikan dan menyampaikan pesan pesan kamtibmas serta meminta agar kepala desa dapat mendorong warganya untuk dapat bersinergi dengan Polri dalam rangka menjaga dan memelihara situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

“Kami sangat berharap Kepala Desa dapat mendorong warga untuk dapat mengaktifkan kembali pamswakarsa dalam bentuk siskamling yang sudah ada di masing masing lingkungan serta mendorong ketua Rt maupun Ketua Rw lebih berperan secara aktif untuk dapat mendata tamu atau pendatang baru guna mengantisipasi pelaku pidana ataupun pelaku kejahatan teroris sekaligus mensosialisasikan agar warga yang baru pulang dari luar negeri maupun yang dari wilayah terpapar Covid 19 untuk dapatnya mengisolasi secara mandiri selama 14 hari,” kata Kapolsek. 

Masih menurut Akp. Siran bahwa dalam rangka menghadapi Adaptasi Kebiasaan Baru kami minta kepada kepala desa dan perangkat desa untuk dapat mensosialisasikan kepada seluruh warga agar tetap menjaga kesehatan, tetap semangat, tidak panik, tetap lakukan upaya melindungi diri, keluarga dan masyarakat dari adanya wabah Covid 19 dengan selalu menjaga imunitas, mengkonsumsi makanan yang bergizi, cuci tangan pakai sabun dan air mengalir, cukup istirahat, tidak stress, rutin aktivitas fisik meski di rumah saja, selalu jaga jarak, hindari kerumunan orang banyak, jangan lupa selalu pakai masker saat batuk, bersin atau saat keluar rumah dan tunda bepergian ke luar kota bila tidak terlalu penting, serta bila ada keluarga atau sanak saudara yang sehabis bepergian atau pulang merantau utamanya dari wilayah yang sudah terpapar Covid 19 untuk dapatnya melakukan isolasi mandiri selama 14 hari dan bila mengalami gejala sakit hendaknya segera memeriksakan diri ke Puskesmas Sawahan. 

“Dan mari kita selalu bersama-sama memutus mata rantai penyebaran Covid 19. Jaga kesehatan diri, keluarga dan masyarakat dengan tetap disiplin serta mematuhi protokol kesehatan,” terang Kapolsek. 

(Hums-Swh)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BHABIN DESA WATUDANDANG BRIPKA GOGOT SINERGI DENGAN BABINSA BRIPKA THOHIR, KOORDINASI DENGAN BIDAN DESA

Nganjuk, tribratanews-nganjuk.com, Prambon - Perkembangan covid-19 diwilayah Nganjuk yang semakin meningkat, Bhabinkamtibmas desa Watudand...