Forkopimda Kab.Nganjuk Tebarkan Benih Lele,Guna Ketahanan Pangan Dimasa Pandemi Covid-19




Nganjuk,tribratanews-nganjuk.com-Forkopimda Kab.Nganjuk hari ini Kamis 09/07/2020 melaksanakan kunjungan ke Kampung Tangguh yang berada di Desa Gempol Kec.Rejoso Kab,.Nganjuk,

Kegiatan tersebut dalam rangka Program Katahanan Pangan dan penebaran benih ikan lele,juga terlihat tanaman bawang merah yang sedang dipanen oleh warga sekaligus persiapan Lomba Kampung Tangguh Tingkat Propinsi.

Kampung Tangguh ini diharapkan  benar-benar dapat meminimalisir penyebaran penularan Covid-19 ,dan warga bisa memanfaatkan lahan sekitar rumah ditanamai tanaman pangan untuk dikomsumsi sendiri.

Menjaga ketahanan pangan di masa pandemi seperti sekarang ini sangat penting agar ketersediaan pangan utama tetap mencukupi,selain itu, program ini juga merupakan salah satu bentuk penanggulangan covid-19.

Kampung Tangguh ini sesuai dengan amanat Undang-Undang RI Nomor 23 tahun 2014 tentang ketahanan pangan terbagi menjadi tiga bagian yakni penyelenggaraan ketahanan pangan, penanganan kerawanan pangan dan keamanan pangan.

Warga pun dihimbau untuk memanfaatkan lahan yang ada seperti pekarangan rumah agar ditanami tanaman pangan minimalnya untuk dikonsumsi sendiri atau keluarganya, sehingga menjadi sumber penghasilan tambahan.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Nganjuk AKBP HANDONO SUBIAKTO S.H.,S.I.K.,M.H menyampaikan bahwa "Ketahanan Pangan merupakan hal yang paling utama, maka dari itu kami terus berupaya menjaga dan meningkatkannya. Adanya kegiatan ini, juga untuk mengedukasi warga agar minimalnya bisa menanam tanaman pangan untuk dikonsumsi sendiri, termasuk penebaran benih ika lele" .

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kehadiran Bhabinkamtimas di Masyarakat, Cegah Potensi GKTM

INILAH 7 PROGRAM PRIORITAS KAPOLRI ,PENGUATAN POLRI YANG PROMOTER MENUJU INDONESIA MAJU

ANGGOTA JAGA POLSEK PACE PATROLI KE SEKERTARIAT PILKADES DESA PACEWETAN