FORPIMCAM KECAMATAN BAGOR HADIRI ACARA TRADISI NYADRANAN DI MAKAM LELUHUR DESA PARON

Nganjuk,tribratanews-nganjuk.com Bagor - Kapolsek Bagor Polres Nganjuk AKP Tommi Hermanto,SH beserta anggota Bhabinkamtibmas Desa Paron Aiptu  Joni Purwoko menghadiri dan melaksanakan kegiatan tasyakuran dalam rangka  tradisi nyadran yang bertempat di makam Mbah mbun jolo Driyo leluhur Desa Paron , Kecamatan Bagor, Kab.Nganjuk, Jumat (24/07/2020).

Hadir pada kegiatan tradisi nyadran adalah Camat Bagor Suwandi,S.I.P, M.M, Kapolsek Bagor AKP Tommi Hermanto,S.H Kepala desa Paron Partono beserta perangkat Desa Tokoh masyarakat Desa paron, serta warga masyarakat.

Kegiatan tradisi nyadran di makam leluhur Desa paron tersebut dilakukan setahun sekali dan sudah berlangsung turun temurun sejak dulu, tradisi tersebut masih dilakukan warga masyarakat Desa Bagor sebagai wujud rasa syukur kepada Alloh SWT dan juga untuk mendoakan kepada para arwah ahli kubur dan nenek moyang kita yang telah meninggal dunia supaya mendapat pengampunan dan berkah dari Alloh SWT. Yaitu dengan membaca surat Yasin, dzikir, tahlil dan do’a bersama yang dipimpin sesepuh/ tokoh masyarakat Desa Paron.

Kegiatan tersebut di lakukan sesuai dengan SOP protokol kesehatan dan di pantau langsung oleh satgas Tim Kampung tangguh Desa Paron.

Kapolsek Bagor mengatakan walaupun situasi saat ini masih dalam suasana pandemi covid -19 namun tidak menjadi penghalang untuk melakukan kegiatan nyadaran,namun harus tetap mematuhi protokol kesehatan sebagai pencegah penularan covid -19.tandasnya

“kegitan tradisi nyadran dengan selamatan sebagai wujud rasa syukur kepada Alloh SWT, dan berdoa bersama untuk mendoakan para ahli kubur dan nenek moyang kita yang telah meninggal dunia adalah kegiatan yang baik. Diharapkan kegiatan seperti ini dapat menolak balak dan bisa mendatangkan berkah dan keselamatan dari Alloh SWT, kepada kita semua” pungkas  AKP Tommi.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kehadiran Bhabinkamtimas di Masyarakat, Cegah Potensi GKTM

INILAH 7 PROGRAM PRIORITAS KAPOLRI ,PENGUATAN POLRI YANG PROMOTER MENUJU INDONESIA MAJU

ANGGOTA JAGA POLSEK PACE PATROLI KE SEKERTARIAT PILKADES DESA PACEWETAN