Hindari Penyalahgunaan Senpi Kapolres Nganjuk Adakan Pengecekan Senpi Inventaris




Nganjuk,tribratanews-nganjuk.com-Untuk mengantisipasi penyalahgunaan, Polres Nganjuk melakukan pengecekan senjata api (senpi) inventaris di depan Lobby Polres Nganjuk, Rabu (08/07/2020).
Pengecekan ini dilakukan untuk mengantisipasi penyalahgunaan senjata api dan guna memastikan keamanan senjata dan amunisi serta mengecek kondisi ruang atau gudang senjata tersebut Kegiatan ini diikuti oleh seluruh anggota Polres Nganjuk dan Polsek jajaran Polres Nganjuk.
Kapolres Nganjuk AKBP HANDONO SUBIAKTO S.H.,S.I.K.,M.H kepada Media menuturkan bahwa ,” Kegiatan ini dilakukan dalam rangka pengecekan kondisi senpi beserta amunisi,menghindari adanya penyalah gunaan senpi oleh anggota,sekaligus mematikan keamanan senpi dan amunisi “.  
Terpantau, satu persatu senjata api diperiksa secara teliti, baik kebersihan senjata api maupun surat-surat kelengakapanya ,apa bila ditemukan surat yang masa berlakunya sudah habis agar segera menyelesikan adminitrasinya.
“Pemeriksaan ini juga untuk memastikan jumlah real dan kondisi senpi serta mengecek daftar personel yang memegang senpi,” ungkap Kapolres.
Kapolres juga menekankan bahwa akan memberlakukan sanksi tegas terhadap personel yang menyalahgunakan senjata api.
“Personel yang menyalahgunakan senpi, apalagi senpinya tersebut tidak dapat dipertanggungjawabkan keberadaannya akan diberikan sanksi tegas sesuai aturan perundang-undangan yang berlaku,” pungkas Kapolres.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kehadiran Bhabinkamtimas di Masyarakat, Cegah Potensi GKTM

INILAH 7 PROGRAM PRIORITAS KAPOLRI ,PENGUATAN POLRI YANG PROMOTER MENUJU INDONESIA MAJU

ANGGOTA JAGA POLSEK PACE PATROLI KE SEKERTARIAT PILKADES DESA PACEWETAN