Kapolres Nganjuk Beri Arahan Kepada Bhabinkamtibmas Polsek Loceret ,Guna Meng-edukasi dan Pemahaman Kepada Masyarakat Dalam Penanganan Covid-19


Nganjuk, tribratanews-nganjuk.com, Kapolres Nganjuk AKBP Handono Subiakto, S.H., S.I.K., M.H. berikan arahan kepada Bhabinkamtibmas Polsek Loceret  terkait Penanganan Covid-19 bertempat di aula Mapolsek Loceret Kab. Nganjuk, rabu (24/7/2020).

Kegiatan dihadiri Wakapolres Nganjuk Kompol Ki Ide Bagus Tri, S.I.K.,  Kabagsumda Polres Nganjuk Kompol Drs.Sujitno,Kasat  Lantas AKP Marita Dyah Anggraini ,Kapolsek Loceret Iptu Laksono S.H dan para Kanit dan Panit serta  Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Loceret. 

Kapolres Nganjuk AKBP Handono Subiakto S.H., S.I.K., M.H. menyampaikan kegiatan pengarahan Bhabinkamtibmas ini   bertujuan  memutus mata rantai COVID-19 setiap Bhabinkamtibmas harus mengetahui dan memahami istilah 3T (Tracing/melacak, Testing /pengujian dan Treatment/pengobatan).

Dengan harapan jangan sampai terjadi diwilayah Polsek Loceret terjadi perebutan jenazah maupun pemakaman pasien Covid 19 secara biasa/tidak sesuai dengan protokol kesehatan, berikan edukasi dan pemahaman kepada masyarakat.

Kapolres juga menekankan untuk Bhabinkamtibmas harus berkordinasi dengan tiga Pilar melalui Kampung Tangguh Semeru,sampaikan himbauan protokol kesehatan dengan rajin mencuci tangan,jaga jarak dan penggunaan masker kepada masyarakat. 

Banyak pertanyaan dari masyarakat terkait masalah perijinan keramaian pasca dicabutnya Maklumat Kapolri, sehingga Bhabinkamtibmas harus bisa menjelaskan bahwa dalam pengajuan ijin keramaian harus disertai dengan surat rekomendasi dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 itupun minimal untuk wilayah zona hijau. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kehadiran Bhabinkamtimas di Masyarakat, Cegah Potensi GKTM

INILAH 7 PROGRAM PRIORITAS KAPOLRI ,PENGUATAN POLRI YANG PROMOTER MENUJU INDONESIA MAJU

ANGGOTA JAGA POLSEK PACE PATROLI KE SEKERTARIAT PILKADES DESA PACEWETAN