KAPOLSEK JATIKALEN AKP JOKO PURNOMO. BERSAMA FORKOPIMCAM ZOOM MEETING DENGAN FORKOPIMDA NGANJUK, SOSIALISASI PERMENKES NO 413 TAHUN 2020

Nganjuk, tribratanews-nganjuk.com, Jatikalen - " Hari ini, Kamis Tanggal 23 Juli 2020 pukul 09.00 wib bertempat di Pendopo Kecamatan Jatikalen diadakan vidcon melalui ZOOM MEETING antara Forkopimcam dan jajarannya dengan Forkopimda Nganjuk. " kata Kapolsek Jatikalen AKP Joko Purnomo kepada Tribratanews-nganjuk. 

" Hal ini adalah dalam rangka SOSIALISASI PERMENKES NO 413 TENTANG PEDOMAN PENCEGAH DAN PENGENDALIAN COVID-19. " tambahnya. 

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain,Camat Jatikalen, dr. Puskesmas Jatikalen,AKP Joko Purnomo Kapolsek Jatikalen,Kapten Inf. Suyono Danramil Jatikalen,Para BBKTM dan Babinsa se Kec. Jatikalen,Para Kades se Kec. Jatikalen.

" Pukul 09.00 WIB, vidcon langsung dibuka oleh Kapolres Nganjuk AKBP Handono Subiakto ,S.H,S.I.K,M.H. " ujarnya. 

" Tujuannya kegiatan ini adalah untuk menyamakan pemahaman dan satu rasa untuk penanganan, Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 di wilayah Nganjuk. Jadi sinergitas dan kekompakan serta soliditas semua instansi terkait menjadi semangat dan motivasi cegah penyebaran covid-19 demi segera terwujud Adaptasi Kehidupan Baru, atau yang disebut AKB. " paparnya. 

Lanjutnya, Kapolsek juga mengatakan bahwa Adanya persepsi yang salah dimasyarakat terkait adanya AKB karena masih banyak masyarakat yang abai protokol dan apatis terhadap penyebaran covid 19, serta seolah olah adanya AKB semua kembali normal seperti sebelumnya. 

" Oleh sebab dioptimalkanlah KTS (Kampung Tangguh Semeru)  yang saat ini sudah terbentuk diseluruh Kab. Nganjuk sebanyak 290 Desa untuk dukung dalam penanganan cegah covid-19. " jelasnya

" Dimana Keberhasilan penanganan covid adalah dari komunikasi, koordinasi dan kebersamaan 3 (tiga) pilar, untuk itu petugas kesehatan datanya harus disampaikan kepada BBKTM dan Babinsa serta Kepala Desa sehingga upaya penanganan bisa tepat sasaran. " tambahnya. 

Disini juga dijelaskan Terkait Permenkes RI ada istilah penyebutan baru kepada pasien ( OTG menjadi konfirmasi tanpa gejala, ODP menjadi kontak erat, PDP menjadi kasus suspect dan positif covid menjadi konfirmasi)

Sebutan atau istilah covid 19 meliputi Kasus Suspek, Kasus Probable, Kasus Konfirmasi, Kontak Erat, Pelaku Perjalanan, Discarded, Selesai Isolasi, dan Kematian. 

" Dan ada tambahan juga yaitu perlunya sosialisasi SE Bupati Nganjuk khususnya terhadap 3 pilar di desa desa dan nanti diharapkan Wabup menjadi nara sumber. " ungkapnya, " Pukul 11. 45 WIB, giat zoom meeting, selesai . "


Humas Polsek Jatikalen.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kehadiran Bhabinkamtimas di Masyarakat, Cegah Potensi GKTM

INILAH 7 PROGRAM PRIORITAS KAPOLRI ,PENGUATAN POLRI YANG PROMOTER MENUJU INDONESIA MAJU

ANGGOTA JAGA POLSEK PACE PATROLI KE SEKERTARIAT PILKADES DESA PACEWETAN