KAPOLSEK NGLUYU PIMPIN APEL BERSAMA DALAM RANGKA PENANGGULANGAN KARHUTLA DI WILAYAH KECAMATAN NGLUYU



Nganjuk,tribratanews-nganjuk.com Ngluyu – Rabu (08/7) bertempat di lahan Perhutani Petak 225 Watu gandul Ngluyu, telah melaksanakan kegiatan apel bersama dalam rangka mengantisipasi kebakaran hutan dan lahan tahun 2020 yang dihadiri oleh Perhutani,TNI-POLRI Polsek Ngluyu, Kecamatan Ngluyu, Kepala Desa dan Anggota LMDH Kecamatan Ngluyu. 

Dalam amanatnya Kapolsek Ngluyu Iptu Roni Andrias Suharto S.H  menyampaikan bahwa kegiatan apel kesiapan tersebut dilaksanakan sebagai upaya pencegahan terjadinya kebakaran hutan. Diharapkan melalui kerjasama, koordinasi dan sinergi dengan berbagai instansi terkait baik petugas perhutani, TNI-Polri serta masyarakat desa penanganan masalah karhutla dapat lebih maksimal.

“Perlunya kesiapan dan kesigapan personil dalam penanganan bencana alam / kebakaran hutan mengingat saat ini masih dalam musim kemarau dimana cuaca panas menjadi salah satu penyebab terjadinya kebakaran hutan disamping ulah oknum yang tidak bertanggung jawab yang dengan sengaja membuang puntung rokok atau membakar hutan untuk membuka lahan baru,” pungkas Kapolsek.

(Humas Polsek Ngluyu)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kehadiran Bhabinkamtimas di Masyarakat, Cegah Potensi GKTM

INILAH 7 PROGRAM PRIORITAS KAPOLRI ,PENGUATAN POLRI YANG PROMOTER MENUJU INDONESIA MAJU

ANGGOTA JAGA POLSEK PACE PATROLI KE SEKERTARIAT PILKADES DESA PACEWETAN