Kapolsek Warujayeng Hadiri Pemakaman Pasien Covid-19

Nganjuk, tribratanews-nganjuk.com, Warujayeng - Kapolsek Warujayeng Polres Nganjuk Kompol H. Edy Hariadi, S.IP pada Rabu siang (22/07/2020) hadiri dalam pemakaman pasien Covid-19 di Desa Kampungbaru Kecamatan Tanjunganom.

Selain Kapolsek bersama anggota, pada pemakaman tersebut juga dihadiri Camat Tanjunganom, personel Koramil Tanjunganom, tim evaluasi dari Puskesmas Tanjunganom, tokoh agama, keluarga almarhum dan warga masyarakat sekitar. 

Almarhum yang berusia 73 tahun sebelumnya mempunyai riwayat penyakit jantung dan menjalani perawatan di Rumah Sakit Bhayangkara Kediri, setelah dilaksanakan test oleh pihak rumah sakit dinyatakan Positif Covid-19, yang kemudian meninggal dunia pada hari Rabu (22/07/2020) sekira pukul 04.00 wib. 

Jenazah almarhum tiba di pemakaman umum Dusun Krajan Utara Desa Kampungbaru diantar oleh ambulance Rumah Sakit Bhayangkara Kediri kemudian diterima dan dilakukan pemakaman oleh tim evakuasi dari Puskesmas Tanjunganom sesuai protokol Covid-19. 

Sejak kedatangan hingga pemakaman, baik keluarga dan warga masyarakat tidak diperkenankan mendekat, hal tersebut dilakukan untuk menghindari kemungkinan  terjadinya penularan virus corona (Covid-19).

Saat dihubungi usai pelaksanaan pemakaman tersebut, Kapolsek Warujayeng menjelaskan, "kehadiran para petugas baik medis, pemerintah dan pengamanan dalam pemakaman tersebut adalah untuk memberikan edukasi kepada keluarga dan warga agar mematuhi protokol Covid-19". 

"selain itu juga mengantisipasi agar tidak terjadi penolakan oleh warga, serta memberikan dukungan mental kepada pihak keluarga bahwa peristiwa ini adalah musibah dan bukanlah suatu aib", terang Kapolsek. 

Hingga selasainya pemakaman tersebut, kegiatan berjalan tertib dan lancar, serta protokol pemakaman sesuai SOP Covid-19 dapat dilaksanakan dengan baik. (humas wrj)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kehadiran Bhabinkamtimas di Masyarakat, Cegah Potensi GKTM

INILAH 7 PROGRAM PRIORITAS KAPOLRI ,PENGUATAN POLRI YANG PROMOTER MENUJU INDONESIA MAJU

ANGGOTA JAGA POLSEK PACE PATROLI KE SEKERTARIAT PILKADES DESA PACEWETAN