Jumat, 31 Juli 2020

Keluarga Besar Polres Nganjuk Sholat Idul Adha 1441 H Tahun 2020 Bersama Dilapangan Apel Polres Nganjuk


Nganjuk,tribratanews-nganjuk.com Keluarga besar Polres Nganjuk hari ini Jum'at 31/08/2020 melaksanakan Sholat Idhul Adha 1441 H di Halaman Mapolres Nganjuk yang dihadiri para PJU,Kapolsek dan anggota jajaran Polres Nganjuk,berlaku sebagai Imam dan Khotib hari itu adalah Ustad Haji Kamaludin S.Sos.MM dari departemen agama Kab.Nganjuk.

Tema Idhul Adha ini adalah "Idhul Adha Menanamkan Nilai-nilai Pengorbanan dan Keiklasan Pengabdian Insan Bhayangkara yang Bertaqwa ".

Dalam Khotbahnya bahwa kita manusia saat mengucapkan Allohu Akbar tidak yang besar kecuali Alloh SWT,yang kuasa adalah Alloh ,dalam memperingati hari Idhul Adha ada beberapa hal yang harus kita ambil hikmahnya,dan mengenang hamba alloh yang sangat mulia yaitu Nabi Ibrahim AS.

Kita harus mencontoh Nabi Ibrahim AS,seluruh rangkaian kehidupan di abadikan sebagai ritual oleh seluruh umat Islam.

Lima hal yang bisa kita petik ,yang pertama bahwa Nabi Ibrahim AS selalu berbsik sangka kepada Alloh SWT,ketika Nabi Ibrahim bersama istrinya ditempatkan ditempat yang sangat kering dan tetap berbaik sangka kepada Allloh.

Kemudian yang kedua adalah semua perintah Alloh dilaksanakan dengan gembira,semua perintah Alloh akan dilaksanakan tanpa mengeluh,kritik namun dilaksanakan dengan senang hati. 

Pelajaran yang bisa kita ambil meningkatkan kwalitas ibadah dengan mencari rejeki yang baik dan halal,rejeki yang kita dapat adalah rejeki dari Alloh SWT,semua rangkaian kegiatan dalam kehidupan datang dari Alloh sebagai Ibadah dan dilaksanakan dengan iklas.

Resep untuk memperbaiki kwalitas kehidupan bangsa adalah bergerak dalam kebaikan,Nabi Ibrahim memberikan pelajaran bahwa kehidupan adalah bergerak,seperti saat melaksanakan haji ini melakukan gerakan,dari satu kaki ke sati yang seperti Thowaf dan Sa’i.Mari kita berubah dari hal yang negatif ke hal yang positif.

Resep untuk memperbaiki kwalitas kehidupan bangsa adalah dengan pengorbanan dijalan yang benar,perintah Alloh kita laksanakan dengan iklas dan menjauhi larangannya.

Selesai melaksanakan Sholat Idhul Adha dialnjutkan dengan ramah tamah bersama keluarga besar Polres Nganjuk.Kegiatan selanjutnya Kapolres Nganjuk AKBP HANDONO SUBIAKTO S.H.,S.I.K.,M.H. bersama PJU dan para Kapolsek jajaran Poles Nganjuk melaksanakan penyembel8han hewan korban di parkir timur Polres Nganjuk.

Daging korban ini nantinya dibagikan kepada warga sekitar Mako Polres Nganjuk,namun sebelumnya hewan korban sudah dibagikan ke seluruh Polsek jajaran Polres Nganjuk.

Kegiatan ini disamping lebih mendekatkan diri kepada Alloh SWT ,juga merupakan bentuk puji syukur kepadaNya disisi lain untuk mempererat tali sulaturohmi antara Polri dan masyarakat guna menjaga Kamtibmas yang aman dan kondusif, papar Kapolres.

SHARE THIS

Author:

Portal Berit Resmi Polres Nganjuk.

0 komentar: