Optimalisasi Peran Kampung Tangguh Semeru Pada Distribusi Bantuan Di Kecamatan Tanjunganom


Nganjuk, tribratanews-nganjuk.com, Warujayeng - Saat memberikan arahan dalam kegiatan Zoom Meeting pada Kamis lalu, Kapolres Nganjuk AKBP Handono Subiakto, SH, S.IK, MH menginstruksikan kepada jajaran anggotanya agar mengoptimalkan peran Kampung Tangguh Semeru dalam menekan penyebaran Covid-19.

Sebagai tindak lanjut instruksi tersebut, jajaran Bhabinkamtibmas Polsek Warujayeng bersama tiga pilar pada Jumat siang (24/07/2020) saat melakukan asistensi pendistribusian bantuan BLT-DD tahap-III di empat desa yakni Sambirejo, Sonobekel, Kedungombo dan Malangsari menerapkan pola distribusi dengan mengedepankan peran kampung tangguh yang telah terbentuk di setiap desa dan kelurahan se-Kecamatan Tanjunganom.

Dimana para petugas distribusi bantuan yang sebagian besar merupakan perangkat kampung tangguh berupaya agar bantuan benar-benar tepat sasaran, tepat guna dan mematuhi protokol kesehatan. 

"tepat sasaran dan tepat guna maksudnya bahwa bantuan diprioritaskan kepada warga yang terdampak pandemi Covid-19, untuk membantu memenuhi kebutuhan pokoknya", ungkap Kapolsek Warujayeng Kompol H. Edy Hariadi, S.IP saat memberikan pembekalan tentang Kampung tangguh kepada anggotanya Bhabinkamtibmasnya. 

Selanjutnya saat pendistribusian juga mengikuti protokol kesehatan cegah Covid-19 yakni menjaga jarak, wajib memakai masker serta cuci tangan. Namun apabila ada yang berhalangan hadir maka peran petugas kampung tangguh bisa mendistribusikannya dengan cara langsung mendatangi penerima di rumahnya (door to door system).

Dengan adanya kampung tangguh semeru ini diharapkan tiap satuan terkecil masyarakat dapat bekerjasama dan mampu mengatasi permasalahannya secara mandiri, khususnya yang terkait dengan dampak pandemi Covid-19 agar mata rantai penyebaran virus tersebut dapat segera dihentikan, pungkas Kapolsek. (humas wrj)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kehadiran Bhabinkamtimas di Masyarakat, Cegah Potensi GKTM

INILAH 7 PROGRAM PRIORITAS KAPOLRI ,PENGUATAN POLRI YANG PROMOTER MENUJU INDONESIA MAJU

ANGGOTA JAGA POLSEK PACE PATROLI KE SEKERTARIAT PILKADES DESA PACEWETAN