Jumat, 31 Juli 2020

Pengamanan Sholat Idul Adha Di Kecamatan Tanjunganom


Nganjuk, tribratanews-nganjuk.com, Warujayeng - Pagi ini, Sabtu (31/07/2020) umat muslim di Kecamatan Tanjunganom menggelar sholat idul adha di sejumlah tempat, berbeda dari tahun-tahun sebelumnya dimana saat ini pelaksanaan sholat idul adha tidak dipusatkan di tempat-tempat tertentu, melainkan dianjurkan untuk digelar dan dilaksanakan di lingkungan tempat tinggal masing-masing. 

Anjuran ini menyikapi situasi pandemi Covid-19, yang mana pelaksanaan ibadah harus mengikuti protokol kesehatan di antaranya jamaah wajib mengenakan masker, diukur suhu tubuh, serta menjaga jarak guna mencegah penyebaran virus corona (Covid-19).

Sehubungan hal tersebut, agar terlaksana ibadah idul adha yang aman, tertib dan tanpa gangguan serta memenuhi protokol kesehatan tentang pencegahan Covid-19, personel jajaran Polsek Warujayeng bersama Koramil Tanjunganom, Satpol-PP, Damkar, Banser Kecamatan Tanjunganom dan unsur terkait bahu-membahu melaksanakan pengamanan serta pengaturan lalu lintas di sekitar tempat diselenggarakannya sholat id. 

Di luar dari pada itu, ada yang cukup menjadi perhatian dari pelaksanaan sholat idul adha yang digelar di masjid besar Nurul Huda Warujayeng Kecamatan Tanjunganom kali ini, dimana H. Novi Rahman Hidayat, S.Sos, SE, MM, M.Si yang merupakan Bupati Nganjuk turut hadir dan bertindak selaku khotib idul adha, sedangkan yang menjadi imam adalah KH. Syamsuddin Al-Aly.

Sehingga pengamanan di masjid besar Nurul Huda Warujayeng tersebut juga menjadi lebih ketat, sebab Bupati Nganjuk yang hadir juga didampingi oleh rombongan dari pejabat utama Pemkab Nganjuk, serta unsur Muspika Kecamatan Tanjunganom.

Kapolsek Warujayeng Kompol H. Edy Hariadi, S.IP yang berhalangan hadir dalam kegiatan tersebut diwakili oleh Kanit Binmas AKP Sudarwoco, sekaligus memimpin kegiatan pengamanan, sedangkan anggota Bhabinkamtibmas bertanggung jawab atas pengamanan sholat id di masing-masing desa binaannya. 

Dhubungi usai pelaksanaan sholat id, Kapolsek Warujayeng menjelaskan bahwa secara keseluruhan pelaksanaan sholat idul adha di wilayah Kecamatan Tanjunganom berlangsung aman, hal tersebut merupakan wujud nyata partisipasi dari semua pihak yang peduli kondusifitas di wilayahnya. "Semoga situasi ini terus terjaga dan kita semua dijatuhkan dari mara bahaya", pungkasnya. (humas wrj)

SHARE THIS

Author:

Portal Berit Resmi Polres Nganjuk.

0 komentar: