Selasa, 14 Juli 2020

Peran Bhabinkamtibmas Pada Distribusi Bantuan Di Kampung Tangguh Desa Sonobekel


Nganjuk, tribratanews-nganjuk.com, Warujayeng - Pada Senin (14/07/2020) kemarin Bhabinkamtibmas Sonobekel Polsek Warujayeng Briptu Rizky Munfarida melaksanakan pengamanan distribusi bantuan dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur dan Kabupaten Nganjuk kepada warga desa binaannya yang bertempat di Balai Desa Sonobekel Kecamatan Tanjunganom. 

Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) yang terdiri atas beras, kacang tanah, sabun mandi, kentang dan ayam tersebut diserahkan kepada sebanyak 185 orang penerima warga Desa Sonobekel.

Kehadiran Bhabinkamtibmas bersama Babinsa dan Perangkat Desa tersebut sekaligus untuk memberikan asistensi agar penyerahan bantuan sesuai dengan skema pola distribusi bantuan pada kampung tangguh semeru.

Dimana sesuai pola tersebut dikehendaki adanya pendistribusian bantuan yang tepat sasaran, tepat guna, aman, lancar serta mengikuti protokol kesehatan tentang pencegahan Covid-19, di antaranya menjaga jarak, cuci tangan dan mengenakan masker.

Dari laporan hasil pelaksanaan tugas yang disampaikan oleh Bhabinkamtibmas Sonobekel tersebut dijelaskan bahwa, sepanjang pelaksanaan kegiatan mulai pukul 08.00 wib sampai dengan pukul 15.45 wib distribusi bantuan berjalan aman, lancar serta mematuhi ketentuan protokol kesehatan.

Sehubungan hal tersebut Kapolsek Warujayeng Kompol H. Edy Hariadi, S.IP menegaskan, "Bhabinkamtibmas harus aktif berperan mendorong pelaksanaan tugas pada kampung tangguh semeru, karena itu merupakan inovasi pimpinan kita dalam menanggulangi dampak pandemi Covid-19", terang Kapolsek. (humas wrj)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Polres Nganjuk Gelar Kesiapan Operasi Zebra Semeru 2020

Nganjuk tribratanews-nganjuk.com-Guna mengetahui kesiapan anggotannya dalam menghadapi dan memaksimalkan serta mensukseskan Operasi Zebra Se...