PETUGAS GABUNGAN LAKUKAN RAPID TES KEPADA SELURUH PENGUNJUNG PASAR SAPI

Nganjuk, tribratanews-nganjuk.com Bagor - untuk mengantisipasi dan deteksi dini terhadap penyebaran covid 19 di pasar hewan  saat pasaran, petugas gabungan dari kepolisian sektor Bagor,Koramil,puskesmas Bagor dan dinas kesehatan Nganjuk elakukan rapied tes kepada seluruh pengunjung pasar. Rabu (22/07) pagi.

Tehnisnya, Sebelum memasuki lokasi pasar para pengemudi dan pemilik sapi yang hendak melakukan transaksi jual beli sapi di arahkan petugas gabungan untuk menuju pos kesehatan guna melakukan rapid tes terlebih dahulu. 

Ada sekitar 105 orang yang melakukan rapied tes pada hari ini.kegiatan yang di mulai pukul 07.00 sampai dengan pukul 10.00 wib siang ini di hadiri oleh Forpimcam kec.Bagor, kepala puskesmas Bagor beserta anak buahnya, tim dari dinas kesehatan Kab.Nganjuk serta sejumlah anggota dari Polsek maupun Koramil Bagor.

Dalam pelaksanaannya, kegiatan tersebut  berjalan sesuai dengan rencana dan tidak satupun para pengunjung pasar sapi yang melakukan penolakan saat di lakukan rapied tes. justru mereka mengaku sangat senang dan berterima kasih kepada petugas gabungan yang melakukan pemeriksaan rapid tes kepada mereka.

Kapolsek Bagor AKP Tommi Hermanto,S.H yang mengikuti giat tersebut mengatakan inilah upaya dan cara kami dalam memutus mata rantai penyebaran  dan penularan covid -19 di wilayah kecamatan Bagor. dan kami informasikan  dari hasil pemeriksaan rapid tes siang ini di temukan 2 orang yang di nyatakan  reaktif, namun pihak kita belum bisa menyimpulkan kedua orang tersebut apakah positif terkonfirmasi covid- 19 apa tidak karena baru besok hari Kamis  di lakukan tes swab  oleh petugas kesehatan. Untuk sementara waktu masih dalam proses isolasi  diri 
tuturnya.

(Humas sek  Bagor)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kehadiran Bhabinkamtimas di Masyarakat, Cegah Potensi GKTM

INILAH 7 PROGRAM PRIORITAS KAPOLRI ,PENGUATAN POLRI YANG PROMOTER MENUJU INDONESIA MAJU

ANGGOTA JAGA POLSEK PACE PATROLI KE SEKERTARIAT PILKADES DESA PACEWETAN