Kamis, 09 Juli 2020

POLSEK GELAR SIMULASI TERPADU KARHUTLA

Nganjuk, tribratanews-nganjuk.com Bagor - Api tiba-tiba membesar. Sejumlah petugas perhutani serta petugas dari Polri dan TNI, melakukan upaya pemadaman. Selain menggunakan alat sederhana tongkat kayu, api bisa dipadamkan.

Begitulah skenario yang disusun saat Polsek Bagor  menggelar simulasi terpadu dalam penanganan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di kawasan pos pemantauan dan pengawasan hutan Dsn Sidokerso Ds.Banaran Kulon Kec.Bagor Kab.Nganjuk , kamis (09/7). Kegiatan itu melibatkan gabungan Instansi Polsek,TNI dan perhutani. Dalam simulasi digambarkan adanya hutan yang terbakar. Petugas pun berjibaku memadamkan api dengan peralatan yang ada.

Kapolsek Bagor, AKP Tommi Hermanto,S.H mengatakan simulasi itu dilakukan agar semua pihak memiliki dasar kemampuan menanggulangi api saat Karhutla terjadi. Apalagi wilayah Bagor memiliki hutan yang cukup luas yang harus di lakukan patroli dan pemantauan setiap hari.

Di Kecamatan Bagor sendiri masih terdapat beberapa titik hutan yang rentan terjadi kebakaran. Karena itu Tommi berharap, simulasi itu menambah tingkat kewaspadaan semua elemen TNI, Polri dan masyarakat. “Semua pihak harus bisa berupaya untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran,” tegasnya.

Menurutnya Polsek Bagor siap bersinergi dengan Pemerintah, Swasta dan Masyarakat dalam mengantisipasi dan menanggulangi terjadinya karhutla di tahun ini. Dengan upaya Preemtif yakni pemetaan Hotspot, himbauan dan sosialisasi tentang bahaya karhutla. 

“Preventif yakni melaksanakan patroli bersama, mendatangi TKP dan melakukan pemadaman bersama,” tambahnya.

(Humas Bagor)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KSPKT III POLSEK PRAMBON AIPTU SUTIKNO MOBILLING OPERASI YUSTISI, HARAP TETAP MAMAKAI MASKER

Nganjuk , tribratanews-nganjuk.com, Prambon - Masih ditengah pandemi covid-19, Polsek Prambon terus mengelar operasi yustisi tidak henti-hen...