Kamis, 02 Juli 2020

POLSEK PRAMBON BAKTI SOSIAL DALAM RANGKA HARI BHAYANGKARA KE-74, KHITAN GRATIS

Nganjuk, tribratanews-nganjuk.com, Prambon - Kamis, tanggal 02 Juli 2020 pukul 09.00 wib, telah berlangsung rangkaian kegiatan bakti sosial dalam bentuk khitan gratis kepada anak kurang mampu dan anak yatim yang dilaksanakan oleh Polsek Prambon Polres Nganjuk

Kegiatan tersebut dalam rangka untuk memeriahkan HUT Bhayangkara ke 74 dengan penanngung jawab Kapolsek Prambon.

Adapun yang hadir dalam kegiatan bakti sosial tersebut antaranya, Kapolsek Prambon AKP Moh. Sudarman, S.H., Kanit Binmas Polsek Prambon Ipda Syukur EF, KSPK 3 Aiptu H Suroto sekaligus sebagai petugas medis, Jajaran kanit, Kasi dan anggota Polsek dan Orang tua dan wali serta anak anak yang melaksanakan khitan. 

" Saya ucapkan terima kasih kepada para orang tua dan wali anak serta anak anak yang sudah datang untuk laksanakan kegiatan bakti sosial khitan gratis yang dilaksanakan hari ini di Polsek Prambon. " kata Kapolsek Prambon AKP. Moh. Sudarman, S.H. saat memberikan sambutan. 

" Semoga salah satu bentuk kepedulian kami dari Polri khususnya Polsek Prambon Polres Nganjuk terhadap anak anak yang kurang mampu dan anak yatim dari wilayah Prambon dan sekitarnya bisa bermanfaat bagi semuanya." tambahnya. 

Lebih lamjut, Kapolsek mengatakan, bahwa khitanan ini penting untuk menjaga kesehatan, dan merupakan hal yang diwajibkan dalam agama, sehingga khitanan ini juga menjadi awal perubahan menuju menjadi laki laki dewasa. 

" Setelah di khitan kalian sudah aqil baliqh artinya bagi umat Islam wajib melaksanakan kewajiban dalam agama yaitu Sholat dan puasa Ramadhan, serta tentunya ibadah lain harus ditingkatkan." tandasnya di depan para undangan. 

Acara ditutup dengan doa, yang dibacakan oleh H Aiptu Suroto, kemudian dilanjutkan dengan pemberian bingkisan oleh Kapolsek Prambon AKP. Moh. Sudarman, S.H. kepada anak anak peserta khitan.

Daftar anak yang akan di khitan ada 10 (sepuluh) anak yaitu :
a. Adit Nur Z, 11 th alamat Ds. Sonoageng Kec. Prambon (kurang mampu)
b. Moh. Riky, 10 th, alamat Ds. Cengkok Kec. Ngronggot (Yatim)
c. Juno Sakti, 10 th, alamat Cengkok Kec. Ngronggot (Yatim)
d. Enggi S, 10 th, alamat Ds. Sonoageng Kec. Prambon (tidak mampu)
e. Moh Fauzi, 11 th, alamat Ds. Watudandang Kec. Prambon (kurang mampu)
f. Putra S, 11 th, alamat Ds. Cengkok Kec. Ngronggot (kurang mampu)
g. Noval B, 10 th, alamat Ds. Sonoageng Kec. Prambon (kurang mampu)
h. Brianto, 10 th, alamat Ds. Tanjungkalang Kec. Ngronggot (kurang mampu)
i. Sunardi, 11 th, alamat Kec. Pagu Kab. Kediri (kurang mampu)
j. Syahrul, 12 th, alamat Kec. Pagu Kab. Kediri (kurang mampu)

#NganjukGuyubRukun
#NganjukNyawiji

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KSPKT III POLSEK PRAMBON AIPTU SUTIKNO MOBILLING OPERASI YUSTISI, HARAP TETAP MAMAKAI MASKER

Nganjuk , tribratanews-nganjuk.com, Prambon - Masih ditengah pandemi covid-19, Polsek Prambon terus mengelar operasi yustisi tidak henti-hen...