Rabu, 15 Juli 2020

Polsek Warujayeng Beri Materi Tertib Berlalu Lintas Pada MPLS Siswa Baru SMK Negeri 1 Tanjunganom



Nganjuk, tribratanews-nganjuk.com, Warujayeng - Polsek Warujayeng Polres Nganjuk melalui Kanit Lantas AKP Sumiati bersama Panit Lantas Ipda Imran Rosyidi, SAP dan Ipda Sukowiyono memberikan materi tentang tertib berlalu lintas kepada siswa baru SMKN 1 Tanjunganom. Kegiatan dilaksanakan dalam rangka Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) tahun ajaran 2020-2021 yang berlangsung selama 3 hati mulai sejak hari Senin (13/07/2020) sampai dengan Rabu (15/7/2019). 

Dalam kegiatan tersebut para pemateri menjelaskan tentang Undang-Undang lalu lintas,para siswa diberikan penjelasan tentang tertib berlalu lintas dan larangan bagi pelajar di bawah umur untuk mengendarai sepeda motor sendiri.

Selain itu, para siswa juga diberikan pengenalan tentang 12 gerakan pengaturan lalu lintas. Tujuannya agar mengerti gerakan pengaturan yang dilakukan Polisi di jalan sehingga bisa menaati perintah saat berkendara.

Kapolsek Warujayeng Kompol H. Edy Hariadi, S.IP mengatakan bahwa pihaknya menugaskan personel untuk memberikan materi dalam kegiatan MPLS terhadap siswa baru SMKN 1 Tanjunganom tersebut adalah sebagai bentuk kerjasama yang selama ini telah terjalin dengan baik, dalam rangka sosialisasi dan  pembinaan untuk mencetak generasi yang patuh aturan. 

“Dengan materi yang diberikan, diharapkan para siswa baru mengerti tentang aturan lalu lintas, rambu-rambu lalu lintas dan gerakan pengaturan lalu lintas yang dilakukan polisi. Harapannya siswa bisa menjadi pelopor tertib berlalu lintas”, kata Kapolsek.

Selama pelaksanaan MPLS tersebut baik di lapangan maupun di kelas semua kegiatan diselenggarakan dengan mematuhi protokol kesehatan dalam rangka mencegah penyebaran virus corona (Covid-19). (humas wrj)

SHARE THIS

Author:

Portal Berit Resmi Polres Nganjuk.

0 komentar: