Sabtu, 11 Juli 2020

Polsek Warujayeng Kawal Distribusi BST Tahap-III di Kecamatan Tanjunganom


Nganjuk, tribratanews-nganjuk.com, Warujayeng - Kementerian Sosial RI kembali menggelontorkan Bantuan Sosial Tunai Tahap-III, pada Jumat (10/07/2020) kemarin Kecamatan Tanjunganom Kabupaten Nganjuk menjadi salah satu wilayah yang mendapat giliran pendistribusian. 

Sebanyak 3895 warga dari 14 Desa dan 2 Kelurahan se-Kecamatan Tanjunganom terdaftar sebagai penerima bantuan sebesar Rp. 600.000,- (enam ratus ribu rupiah) yang diberikan secara tunai melalui petugas Kantor Pos & Giro Kabupaten Nganjuk. 

Jumlah penerima tersebut sebagaimana yang terdaftar sebagai penerima bantuan dari Kementerian Sosial RI dengan mengedepankan warga terdampak pandemi Covid-19, yang dimaksudkan untuk membantu memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari. 

Selama berlangsungnya kegiatan distribusi bantuan tersebut mendapat pengawalan serta pengamanan dari aparat Polri, TNI serta perangkat desa khususnya Bhabinkamtibmas dan Babinsa daerah setempat. 

Polsek Warujayeng sebagai pemangku tugas Kamtibmas wilayah Kecamatan Tanjunganom menerjunkan seluruh personel Bhabinkamtibmasnya untuk melakukan pemantauan, asistensi dan pengamanan di desa binaan masing-masing serta melaporkan setiap perkembangan situasi ke satuan atas. 

"kami terus lakukan asistensi agar distribusi  BST ini berjalan dengan lancar, serta mengantisipasi adanya gangguan", ujar Kapolsek Warujayeng Kompol H. Edy Hariadi, S.IP saat dikonfirmasi oleh Tim Humas. 

Lebih lanjut ia menjelaskan, pola distribusi bantuan ini mengikuti pola yang telah diskemakan melalui kampung tangguh, dengan maksud untuk memenuhi protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19. 

"semoga bantuan ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin oleh penerimanya, untuk membantu memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari", pungkas Kapolsek. (humas wrj)

SHARE THIS

Author:

Portal Berit Resmi Polres Nganjuk.

0 komentar: