Jumat, 31 Juli 2020

POLSEK WILANGAN AMANKAN SHOLAT IDUL ADHA 1441 H DI WILAYAH KECAMATAN WILANGAN


Nganjuk tribratanews-nganjuk.com, Wilangan - Personil Polsek Wilangan Polres Nganjuk melaksanakan pengamanan sholat Idul Adha 1441 H Tahun 2020 di wilayah kecamatan Wilangan, mulai pukul 05.30 wib anggota Polsek sudah siap di lokasi untuk melakukan penyeberangan jalan dan pengamanan kegiatan, Jum’at 31/07/2020. 

Untuk wilayah Kecamatan Wilangan pengamanan dipimpin langsung oleh Kapolsek Wilangan AKP LILIK SUHARYONO SH dan pelaksanaan pengamanan melibatkan seluruh personel dari berbagai fungsi. Pengamanan ini bertujuan agar umat muslim yang ada di Wilayah Kecamatan Wilangan dan sekitarnya dapat melaksanakan sholat Idul Adha secara khusuk, aman dan terhindar dari penularan virus Corona. 

Pengamanan Sholat Idul Adha kali ini berbeda dari biasanya mengingat saat ini dalam pelaksanaan Sholat Idul Adha dalam masa Pandemi virus Covid-19, sehingga petugas pengamanan selalu aktif berikan himbauan kepada jamaah pentingnya memakai masker, jaga jarak dan tetap sesuai protokol kesehatan guna mencegah penularan virus Covid-19 disaat pelaksanaan Sholat Idul Adha. 

Selain pengamanan sholat Idul Adha Kapolsek Wilangan  juga memerintahkan anggotanya untuk melakukan pengamanan penyembelihan dan pembagian hewan qurban, hal ini perlu dilakukan supaya tidak ada kekacauan dan lagi - lagi yang terpenting lagi harus taati protokol kesehatan agar tidak terjadi penyebaran virus Corona. Mengingat saat penyembelihan dan pembagian hewan qurban biasanya terjadi kerumunan dan ini sangat berbahaya terhadap penyebaran virus Corona.

" Semoga dengan dilakukan pengamanan seluruh kegiatan idul Adha mulai dari takbir tadi malam hingga pembagian daging bisa berjalan aman, lancar dan tidak ada penularan virus Corona" ujar Kapolsek Wilangan AKP LILIK SUHARYONO SH.

#HumaspolsekWilangan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BHABIN BALETURI BRIPKA SUPRIYANTO HIMBAU PROKES WARGANYA

Nganjuk, tribratanews-nganjuk.com , Prambon - Dimasa pandemi covid-19 ditengah-tengah masyarakat, Bhabinkamtibmas desa Baleturi Bripka Supri...