Senin, 13 Juli 2020

POLSEK WILANGAN BERSAMA PERHUTANI, LMDH DAN TNI KORAMIL WILANGAN

Nganjuk, tribratanews-nganjuk.com Polsek Wilangan - Dengan datangnya musim kemarau cuaca cukup panas sehingga membuat tumbuhan-tumbuhan kering termasuk di wilayah hutan.  Hal tersebut membuat daun-daun kering berjatuhan sehingga mudah terbakar.

Karena wilayah wilangan terdapat hutan dan rentan terjadi kebakaran saat kemarau, maka perlu adanya upaya secara matang untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan upaya pemadaman api jika terjadi kebakaran hutan atau lahan. 

Oleh karena itu perlu kerjasama antara berbagai pihak yaitu Polri, TNI, perhutani dan lembaga swadaya masyarakat yaitu LMDH untuk melakukan upaya pencegahan dan penanggulangan kebakaran hutan dan lahan. Maka dari itu hari ini Senin tanggal 13 Juli, mulai pukul 08.30 wib, dilakukan apel bersama dan pelatihan pencegahan dan penanggulangan kebakaran hutan di hutan Awar Awar termasuk krph wilangan, yang telah dilakukan oleh beberapa instansi tersebut. 

Upaya pencegahan kebakaran tersebut harus benar-benar dilaksanakan sebab kebakaran hutan dan lahan sangat menggangu kehidupan, dan mencemari udara, serta menjadi perhatian dunia. Oleh karena itu Polsek Wilangan sangat mendukung upaya upaya dalam menangani kebakaran hutan dan lahan agar tidak meluas dan menimbulkan efek kepada masyarakat dan Indonesia di mata dunia.

@ Humas Wilangan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Polres Nganjuk Gelar Kesiapan Operasi Zebra Semeru 2020

Nganjuk tribratanews-nganjuk.com-Guna mengetahui kesiapan anggotannya dalam menghadapi dan memaksimalkan serta mensukseskan Operasi Zebra Se...