Senin, 27 Juli 2020

SAAT MENGIKUTI KEGIATAN RESES KANIT RESKRIM POLSEK BAGOR SOSIALISAKAN ADAPTASI KEBIASAAN BARU KEPADA MASYARAKAT

Nganjuk,tribratanews-nganjuk.com Bagor - Masyarakat Desa Ngumpul kec.Bagor Kab.Nganjuk  mengikuti  sosialisasi tentang adaptasi kebiasaan baru di tengah pandemi COVID-19 yang di sampaiakan oleh Kanit Reskrim Polsek Bagor Ipda Darminto,S.H saat mengikuti reses dengan anggota DPRD Kab.Nganjuk dari Fraksi PDIP Tatit Heru Tjahyono,A.M.D

"Sosialisasi ini penting dilaksanakan kepada masyarakat, untuk meningkatkan kesadaran mereka dalam menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-harinya di masa adaptasi normal baru ini," kata Kanit reskrim polsek Bagor Polres Nganjuk Iptu Darminto,S.H. Senin (27/07) 

Dia menjelaskan ,masyarakat yang kerjanya selalu berpindah dari satu tempat ke tempat lain salah satu  yang rawan terinfeksi COVID-19, karena mereka sering kontak dan tatap muka dengan orang lain yang sering tidak menjaga jarak bahkan banyak yang  tidak menggunakan masker saat berbicara.

Maka dari itu, saat ada kegiatan di desa kapolsek maupun para kanit turun langsung ke lapangan untuk memberikan edukasi terkait dengan bahaya COVID-19, sehingga warga masyarakat bisa mengetahui bagaimana cara pencegahannya.

Selain itu, katanya, mereka diharapkan bisa ikut menyosialisasikan adaptasi kebiasaan baru di tengah pandemi kepada warga lainnya maupun keluarganya.

Ia menyebut sosialisasi itu penting, karena harus diakui bahwa saat adaptasi kebiasaan baru, kesadaran masyarakat untuk melaksanakan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari mulai menurun.

Untuk itu, pihaknya ikut bertanggung jawab mengingatkan masyarakat agar terbiasa menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah, rutin mencuci tangan dengan sabun baik sebelum maupun sesudah beraktivitas, dan selalu menjaga jarak.

"Cara yang paling efektif untuk mencegah penularan COVID-19 yakni dengan  Disiplin membersihkan tangan baik dengan 'hand sanitizer' (cairan pembersih tangan) dan alangkah baiknya mencuci tangan dengan sabun," katanya.

Ia juga berpesan kepada masyarakat Desa Ngumpul kec.Bagor Kab.Nganjuk yang mengikuti kegiatan tersebut ketika pulang ke rumah mohon dapatnya meneruskan sosialisasi  tentang cara aman beraktivitas pada adaptasi kebiasaan baru itu kepada anggota keluarga dan lingkungannya serta memberi contoh penerapan protokol. Pungkas Kanit reskrim Ipda Darminto,S.H

(humas Sek bagor)

SHARE THIS

Author:

Portal Berit Resmi Polres Nganjuk.

0 komentar: