Kamis, 16 Juli 2020

TASYAKURAN NYADRAN DESA SUGIH WARAS DI LAKUKAN SESUAI PROTOKOL KESEHATAN

Nganjuk,tribratanews-nganjuk.com Bagor - kegiatan nyadranan memang tidak bisa di lupakan oleh warga masyarakat di pedesaan bahkan menurut mereka wajib hukumnya di laksanakan karena sudah budaya dan warisan budaya dari pendahulunya.

Untuk tahun ini kegiatan nyadran tetap di laksanakan di tengah pandemi wabah covid - 19 namun tetap  mengutamakan SOP protokol kesehatan.

Tadi malam Desa sugih waras menggelar acara tasyakuran dalam rangka nyadran secara sederhana di rumah kepala desa. Kegiatan tersebut di pantau langsung oleh tim kampung tangguh guna penerapan protokol kesehatan.

Dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas Desa Sugihwaras Aipda Heri suprantyo menyempatkan diri untuk memberikan sosialisasi istilah baru pengganti kata "new normal" dengan "Adaptasi Kebiasaan Baru" kepada warga binaannya. Selain itu Aipda Heri juga menjelaskan pengertian kampung tangguh kepada seluruh undangan yang hadir.

Suatu kampung yang memilik ke mampuan dalam  menyelesaikan permasalahan yang melalui metode POP (problem orientiet policyng).jelas aiptu Heri saat menjelaskan pengertian kampung tangguh kepada warganya.

Kapolsek Bagor AKP Tommi Hermanto,S.H mengatakan kami mengapresiasi kades beserta tim kampung tangguh Desa Sugih waras yang sudah menjalankan tugas dan fungsinya untuk mencegah penyebaran dan penularan covid 19 di wilayahnya.semoga bisa di contoh oleh desa lainnya saat mengadakan acara tasyakuran maupun kegiatan lainnya.tuturnya

(Humas Bagor)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TNI - POLRI OPERASI YUSTISI DI WILAYAH JATIKALEN TINDAK WARGA YANG TIDAK PAKAI MASKER

Nganjuk tribratanews-nganjuk.com, Jatikalen - Anggota Polsek Jatikalen dan Koramil Jatikalen laksanakan Patroli Gabungan ke  warung warung...