Tekan Penyebaran Covid-19, Polsek Warujayeng Lakukan Pengamanan Rapid Test Massal di Pasar Hewan Warujayeng

Nganjuk, tribratanews-nganjuk.com, Warujayeng - Dalam rangka menyambut Idul Adha tahun 2020, Satgas Covid-19 Kecamatan Tanjunganom dengan penanggung jawab dr. Lilik Ishariyati, MMRS selaku Kepala Puskesmas Tanjunganom pada hari Senin tanggal 20 Juli 2020 pagi menggelar kegiatan rapid test massal terhadap penjual dan pembeli di Pasar Hewan Warujayeng Kecamatan Tanjunganom Kabupaten Nganjuk. 

Kegiatan tersebut mendapat atensi langsung dari Dinas Kesehatan Kabupaten Nganjuk yang dihadiri oleh Budianto, S.Kep. Ners, MMRS selaku Kabid P2P (Pencegahan dan Pemberantasan Penyakit), serta mendapat pengamanan dari aparat Polri-TNI dari Warujayeng dan Koramil Tanjunganom. 

Sebelum dimulainya kegiatan, Kanit Sabhara Polsek Warujayeng Iptu Miharso selaku perwira pengendali terlebih dahulu mengambil apel dan memberikan arahan kepada seluruh tim terkait teknis pelaksanaan rapid test serta memastikan kesiapan para petugas sehubungan dengan peralatan serta APD yang akan digunakan. 

Selanjutnya pengambilan sampel darah untuk dilakukan rapid test dimulai yang diikuti oleh para penjual dan pembeli di Pasar Hewan Warujayeng sebanyak 143 orang. Tak hanya itu, sejumlah anggota pengamanan juga mendapat kesempatan untuk menjalani rapid test secara gratis dari petugas medis tersebut. 

Kapolsek Warujayeng Kompol H. Edy Hariadi, S.IP yang berhalangan hadir dalam kegiatan tersebut, saat dikonfirmasi secara terpisah menjelaskan, "Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya pemerintah yang bersinergi dalam melakukan penanganan dan menekan penyebaran Covid-19", tegas Kapolsek. (humas wrj)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kehadiran Bhabinkamtimas di Masyarakat, Cegah Potensi GKTM

INILAH 7 PROGRAM PRIORITAS KAPOLRI ,PENGUATAN POLRI YANG PROMOTER MENUJU INDONESIA MAJU

ANGGOTA JAGA POLSEK PACE PATROLI KE SEKERTARIAT PILKADES DESA PACEWETAN