TIGA PILAR DESA LENGKONG TINJAU KESIAPSIAGAAN SATGAS RELAWAN DI POSKO KAMPUNG TANGGUH SEMERU DESA LENGKONG


Nganjuk tribratanews-nganjuk.com Tiga pilar Desa Lengkong Kecamatan Lengkong melaksanakan sambang di posko kampung tangguh Jalan Menur Desa Lengkong guna menjalin sinergitas dengan relawan yang sedang melaksanakan tugas dalam rangka bersama memerangi penyebaran virus covid-19.

Sambang siang ini dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Lengkong Aiptu Gunawan bersama Babinsa dan Kepala desa dengan menyambangi posko relawan covid-19 sekaligus sebagai lokasi kampung tangguh semeru yang ada di Desa Lengkong Kecamatan Lengkong Kabupaten Nganjuk, Sabtu (11/7/2020).

Menurut Aiptu Gunawan,” kegiatan sambang ini merupakan langkah menjaga sinergitas dan kesiapsiagaan personil mendukung himbauan pemerintah dalam rangka bersama memerangi bahaya penyebaran virus covid-19,” jelas Aiptu Gunawan.

“Selain itu di posko ini juga di bentuk kampung tangguh semeru yang bertujuan sebagai antisipasi terhadap penyebaran virus covid-19, karena dalam pelaksanaannya kampung tangguh ini sebagai wadah untuk menciptakan kebersamaan bersama warga untuk melakukan aktifitas sesuai protokol kesehatan bagi siapa saja yang ingin memasuki wilayah yang sudah terbentuk kampung tangguh semeru,” terang Aiptu Gunawan.

Dengan kesiapsiagaan personil baik dari TNI-Polri maupun team relawan, diharapkan dapat memutus mata rantai penyebaran virus covid-19, tentunya adanya rasa displin dari masyarakat sendiri dalam menjaga diri masing-masing.
“Disisi lain di dirikan posko selain untuk menangani penyebaran covid-19, juga di manfaatkan oleh warga atau relawan yang berada di posko sebagai langkah mengantisipasi tindak kriminal yang lain,” pungkas Aiptu Gunawan.

(Humas Lengkong)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kehadiran Bhabinkamtimas di Masyarakat, Cegah Potensi GKTM

INILAH 7 PROGRAM PRIORITAS KAPOLRI ,PENGUATAN POLRI YANG PROMOTER MENUJU INDONESIA MAJU

ANGGOTA JAGA POLSEK PACE PATROLI KE SEKERTARIAT PILKADES DESA PACEWETAN