BHABIN BALETURI SAMBANG KE TOKO BANGUNAN PAK MINTO, SOSIALISASI INPRES NO. 06 TAHUN 2020


Nganjuk, tribratanews-nganjuk.com, Prambon - Situasi ditengah pandemi covid-19, kondisi warga masyarakat selalu dalam rasa khawatir, karena sangat berpengaruh dalam segala tatanan kehidupan.

Belum ditemukan vaksin dan obat covid-19 tentu menjadi foktor yang membuat warga masyarakat sangat sensitif terhadap kondisi di sekitarnya.

" Saya sambang ke beberapa warga, termasuk ke toko bangunan Pak Minto, memberikan pembinaan kamtibmas." kata Bhabinkamtibmas desa Baleturi Bripka Supriyanto kepada Tribratanews-nganjuk. Senin, 24/08/2020.

"Selain itu saya juga memberikan sosialisasi tentang adanya Inpres No. 06 tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Corona Virus Disease 2019." paparnya.

Lanjutnya, Bripka Supriyanto, bahwa dikabarkan kalau sebentar lagi, timbulnya aturan Bupati ataupun Gubernur, adanya saksi terhadap siapapun yang tidak mematuhi protokol kesehatan.

Munculnya aturan Bupati ataupun Gubernur dilandasi oleh Inpres No. 06 tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Corona Virus Disease 2019.

" Saya mengajak warga masyarakat secara kesadaran sendiri, untuk menjaga kesehatan diri, keluarga, dan saudara serta tetangga sekitar, yaitu dengan patuhi prokes." ujarnya.

" Jika keluar rumah wajib memakai masker, dan selalu menjaga jarak aman serta selalu sering mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir. " tuturnya.

#NganjukGuyubRukun
#NganjukNyawiji

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kehadiran Bhabinkamtimas di Masyarakat, Cegah Potensi GKTM

INILAH 7 PROGRAM PRIORITAS KAPOLRI ,PENGUATAN POLRI YANG PROMOTER MENUJU INDONESIA MAJU

ANGGOTA JAGA POLSEK PACE PATROLI KE SEKERTARIAT PILKADES DESA PACEWETAN