BHABINKAMTIBMAS DS. NGUDIKAN AIPDA ACHFEN SHOLEH YASINAN BERSAMA MASYARAKAT DAN SOSIALIKAN ADAPTASI KEBIASAAN BARU SERTA CEGAH RADIKALISME


Nganjuk, tribratanews-nganjuk.com
-Polsek Wilangan, BhabinKamtibmas sebagai garda terdepan Polri dalam melaksanakan tugas kepolisian yang terjun langsung di masyarakat di Desa binaannya membuat BhabinKamtibmas harus berupaya dengan cara dan strategi masing-masing personil agar tugas yang di embannya bisa berhasil. 

Karena BhabinKamtibmas bertugas sendirian di desa dan begitu kompleks tugas dan dilema kehidupan masyarakat maka BhabinKamtibmas harus berupaya menggandeng berbagai elemen di desa dan masyarakat.

Seperti yang dilakukan BhabinKamtibmas Ds. Ngudikan yaitu Aipda Achfen Sholeh, siang maupun malam sering melakukan sambang dan kunjung kepada masyarakat binaannya di Desa tersebut, serta mengikuti kegiatan di masyarakat termasuk yasinan dan memberikan himbauan pada acara tersebut.

Kegiatan tersebut dilakukan untuk menjaga lingkungan Desa tetap aman dan kondusif, serta untuk menyalurkan informasi dan himbauan dari Polri kepada masyarakat.

Seperti saat ini sedang dalam masa pandemi covid maka himbauan yang disampaikan adalah tentang pola hidup dengan tatanan dan adaptasi kebiasaan baru yang merupakan petunjuk pemerintah saat ini. Adaptasi kebiasaan baru sangat perlu diterapkan di masyarakat, sebab untuk memutus rantai penyebaran Corona serta mensosialisasikan Inpres no 06 Tahun 2020.

Selain tentang covid BhabinKamtibmas juga menyampaikan himbauan tentang bahaya faham radikalisme. Untuk itu perlu peran berbagai pihak termasuk masyarakat dan juga ibu-ibu untuk menangkal faham radikal yang bisa merasuk di semua kalangan masyarakat, termasuk anak-anak, sehingga perlu pengawasan dan bimbingan orang tua termasuk ibunya. BhabinKamtibmas terus melakukan sambang, kunjung dor to dor untuk menyampaikan himbauan tersebut, supaya wilayah Desa binaannya selalu dalam kondisi aman kondusif.

"Berbagai upaya terus dilakukan Polri dan juga Polsek Wilangan untuk mencegah penyebaran virus Corona serta mencegah masuknya faham radikal di masyarakat, supaya faham radikalisme tidak menjangkiti warga khususnya di wilayah Wilangan", ungkap Kapolsek Wilangan saat ditemui Tribrata news.

@humaswilangan
@nganjukguyubrukun

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kehadiran Bhabinkamtimas di Masyarakat, Cegah Potensi GKTM

INILAH 7 PROGRAM PRIORITAS KAPOLRI ,PENGUATAN POLRI YANG PROMOTER MENUJU INDONESIA MAJU

ANGGOTA JAGA POLSEK PACE PATROLI KE SEKERTARIAT PILKADES DESA PACEWETAN