CANGKRUK'AN KAMTIBMAS, KAPOLSEK PRAMBON AKP MOH. SUDARMAN, S.H. BERSAMA FORKOPIMCAM DAN PIMPINAN PERGURUAN SILAT SE-KEC. PRAMBON

Nganjuk, tribratanews-nganjuk.com, Prambon - Jumat, tanggal 14 Agustus 2020 sekitar pukul 09.00 wib di Mapolsek Prambon tidak seperti biasanya. 

Ada kegiatan cangkruk'an Kamtibmas dan deklarasi damai dari unsur Forkopimcam dan antar perguruan silat yang ada di wilayah Kec. Prambon. 

Hal ini berkenaan menjelang kegiatan Suroan agung untuk terciptanya situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif. 

Yang hadir dalam kegiatan tersebut, Kuwadi, SH.,MM (Plt. Camat Prambon), AKP Moh. Sudarman, S.H. (Kapolsek Prambon), Lettu Inf. Sukardi (Danramil 0810/11 Prambon), Robani, S.Pd (Ketua PSHT Ranting Prambon) beserta anggota, Muhari Sujud (sesepuh dan tokoh PN Prambon), Slamet Dwi P (Ketua IPSNU Prambon) beserta anggota dan Edi Ragil S (Ketua IKSPI Kera Sakti Prambon) beserta anggota

Kapolsek Prambon mengatakan, Alhamdullilah situasi prambon saat ini sangat kondusif, namun kita jangan lengah untuk itu jangan mudah terpengaruh oleh ajakan /provokasi oknum dari wilayah lain untuk memperkeruh suasana yang damai di wilayah prambon.

" Hari ini kita laksanakan pertemuan dalam rangka cangkrukan kamtibmas Forkopimcam bersama perguruan silat untuk menyikapi situasi saat ini." kata AKP. Moh. Sudarman, S.H. kepada Tribratanews-nganjuk. 

" Dimana rencana pelaksanaan kegiatan pengesahan calon warga PSHT yang tentunya perlu kita pantau dan amankan, begitu juga kegiatan perguruan lain kita akan tetap mengamankannya, sehingga perlu kerjasamanya terhadap kegiatan sekecil harus diberitahukan ke Polri. " tandasnya. 

Lebih lanjut, Kapolsek menegaskan, bahwa menyikapai perintah Kapolda Jatim saat 
telekonferensi dengan jajaran terkait rencana pengesahan warga baru dari PSHT agar kegiatan dilaksanakan di masing masing ranting dan tetep mematuhi protokol kesehatan.

" Mari kita tetap bersatu menjaga situasi kamtibmas di wilayah Prambon, untuk itu apabila ada kegiatan di salah satu perguruan maka perguruan silat yang lain diharapkan bisa membantu dan mengamankan kegiatan tersebut." pintanya. 

Dan pernyataan dari Danramil 0810/11 Prambon Lettu Inf. Sukardi dan Camat Prambon Kuwadi sangat mendukung adanya cangkruk'an kamtibmas ini. Dimana sebagai wujud cara berkumpul guyub rukun dan nyawiji serta gotong royong dalam rangka binharkamtibmas. 

" Semua perguruan diharapkan mendukung Forkopimcam Prambon, menciptakan keamanan dan menerapan protokol kesehatan." kata Lettu Inf. Sukardi. Hal itu juga ditandaskan oleh Camat Prambon. 

Acara dilanjutkan Pembacaan ikrar deklarasi damai oleh unsur Forkopimcam dan pimpinan antar perguruan silat se Kec. Prambon. Kemudian ditanda tangani oleh semua pihak

" Saya titip pesan, patuhi protokol kesehatan, mari kita semua guyub rukun, gotong royong dan nyawiji, menciptakan situasi kamtibmas wilayah Prambon yang kondusif dan aman." pesan Kapolsek Prambon.

#NganjukGuyubRukun
#NganjukNyawiji

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kehadiran Bhabinkamtimas di Masyarakat, Cegah Potensi GKTM

INILAH 7 PROGRAM PRIORITAS KAPOLRI ,PENGUATAN POLRI YANG PROMOTER MENUJU INDONESIA MAJU

ANGGOTA JAGA POLSEK PACE PATROLI KE SEKERTARIAT PILKADES DESA PACEWETAN