Cara Bhabinkamtibmas Wates Tumbuhkan Nasionalisme Warganya Dalam Menyambut HUT RI KE-75


Nganjuk, tribratanews-nganjuk.com, Warujayeng - Jelang peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-75 tahun 2020, beragam kegiatan dilaksanakan sebagai bentuk perayaan serta menunjukkan jiwa nasionalisme, salah satunya dengan memasang bendera kebangsaan merah putih serta umbul-umbul di setiap rumah warga.

Seperti halnya yang dilakukan oleh warga masyarakat Desa Wates Kecamatan Tanjunganom, bersama Bhabinkamtibmas Bripka Widian pada malam tadi (Senin, 03/08/2020) memasang umbul-umbul di sepanjang jalan pemukiman Desa Wates.

Pemasangan umbul-umbul ini menjadi simbol dalam menyambut dan memeriahkan peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-75, dengan memeriahkannya akan meningkatkan rasa nasionalisme dan kecintaan kepada tanah air Indonesia. Hal tersebut diungkapkan oleh Bripka Widian saat ditemui tim Humas.

Senada hal tersebut, Kapolsek Warujayeng AKBP H. Edy Hariadi, S.IP menuturkan, ajak warga menyambut peringatan HUT Kemerdekaan ini dengan semangat nasionalisme yang tinggi seperti memasang bendera merah putih, umbul-umbul dan lampu hias, namun untuk kegiatan perayaan agar dimaklumi karena saat ini masih dalam masa pandemi sehingga dilakukan dengan sangat terbatas dengan mematuhi protokol kesehatan dalam rangka mencegah penyebaran virus corona (Covid-19).

"namun demikian, kita harapkan kesederhanaan ini tidak mengurangi rasa nasionalisme dan kecintaan kita kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia", pungkas Kapolsek. (humas wrj)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kehadiran Bhabinkamtimas di Masyarakat, Cegah Potensi GKTM

INILAH 7 PROGRAM PRIORITAS KAPOLRI ,PENGUATAN POLRI YANG PROMOTER MENUJU INDONESIA MAJU

ANGGOTA JAGA POLSEK PACE PATROLI KE SEKERTARIAT PILKADES DESA PACEWETAN