FORPIMCAM KECAMATAN BAGOR GELAR FORUM SILATURAHMI DAN DEKLARASI DAMAI ANTAR PERGURUAN SILAT.


Nganjuk,tribratanews-nganjuk.com Bagor - Sebanyak 6 perguruan silat yang ada di Kecamatan Bagor Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur, tadi malam menggelar acara forum silaturahmi dan deklarasi damai menjelang pelaksanaan suroan agung tahun 2020, Sabtu (15/08)

Kapolsek Bagor AKP Tommi Hermanto,S.H  mengatakan 6 perguruan silat di wilayah kecamatan Bagor itu berkomitmen bersama untuk menjaga situasi kamtibmas tetap aman, damai, dan kondusif.

"Deklarasi damai itu merupakan wujud komitmen bersama guna menjaga kondusivitas kamtibmas," katanya di sela deklarasi damai.

Ia mengatakan, menjelang suroan agung , situasi kamtibmas wilayah  harus dijaga bersama. "Jangan ada perselisihan, dan kuatkan persaudaraan," katanya.

Ia juga mengajak perguruan silat untuk turut membantu penanganan virus corona atau COVID-19 karena obat atau vaksinnya hingga saat ini belum ada.

"Caranya adalah dengan disiplin menaati protokol kesehatan dengan mengenakan masker, rajin cuci tangan, dan jaga jarak. 'Sedulur kabeh' harus proaktif membantu pemerintah dalam menangani COVID-19," kata Tommi.

Sementara itu pemerintahan kecamatan Bagor yang di wakili oleh  Kepala Desa kendalrejo Wahyu utomo mengatakan Pemerintah Kecamatan Bagor berharap situasi kamtibmas di wilayah kita harus  aman, damai, serta kondusif. dan itu merupakan  tanggung jawab bersama.

"Oleh sebab itu, berbagai perguruan silat juga harus terlibat dalam menjaga situasi ini. Salah satunya adalah melalui forum silaturahim antar perguruan silat," katanya.

Sementara itu, Ketua Ikatan Pencak Silat kecamatan Bagor yang kebetulan juga di emban oleh kepala desa Kendalrejo kecamatan bagor kabupaten nganjuk menyatakan siap membantu upaya pemerintah serta TNI-Polri dalam mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

"Kami satu tujuan, yakni menguatkan persaudaraan dan cinta damai," ujarnya.

Di penghujung acara silaturahim antarperguruan silat itu dilakukan penandatanganan deklarasi damai oleh para ketua perguruan silat untuk mewujudkan kamtibmas kondusif masyarakat produktif.

(Hms sek bgr)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kehadiran Bhabinkamtimas di Masyarakat, Cegah Potensi GKTM

INILAH 7 PROGRAM PRIORITAS KAPOLRI ,PENGUATAN POLRI YANG PROMOTER MENUJU INDONESIA MAJU

ANGGOTA JAGA POLSEK PACE PATROLI KE SEKERTARIAT PILKADES DESA PACEWETAN