Kegiatan PSHT di Padepokan Condro Geni Pace Berjalan Aman dan Kondusif


Nganjuk,tribratanews-nganjuk.com-Sudah merupakan agenda rutin pemerintah daerah Kab.Nganjuk setiap tanggal 1 Muharom atau 1 Suro diadakan kegiatan oleh berbagai Perguruan Pencak Sialt yang ada di Kab.Nganjuk ,kegiatan kali ini dalam rangka 1 Suro 1442 Hijriyah tahun 2020.

Kegiatan seperti hari ini Kamis 20/08/2020 yang dilaksanakan oleh PSHT 2016 dalam rangka mengesahkan ratusan warga baru maupun sash-sahan dengan lokasi pelaksanaan di Padepokan Condro Geni Dsn.Kates Desa Bodor Kec.Pace Kab.Nganjuk.

Selain itu ada kegiatan oleh PSHT yang kan mengadakan Ziarah atau nyekar di Makam para Leluhur yang ada di Kab.Nganjuk ,begitu juga dari Perguruan Pencak Silat Kera Sakti yang melaksanakan kegiatannya di wilayah Madiun.

Dengan demikian adanya berbagai kegiatan tersebut akan sangat rawan dan berpotensi terjadinya konflik antar perguruan yang akan mengganggu stabilitas keamanan di wilayah Kab.Nganjuk.

Mulai Rabu pagi hingga Kamis pagi Polres Nganjuk secara terpadu menggelar kegiatan pengamanan giat tersebut,ratusan personil baik dari TNI-Polri Satpol PP serta dari elemen masyarakt dikerahkan agar masyarakat yang terlibat dalam kegiatn tersebut merasa aman dan kegiatan berjalan lancar.

Kapolres Nganjuk AKBP HANDONO SUBIAKTO S.H.,S.I.K.,M.H bersama Dandim 0810 Letkol Inf Georgirius Luky Ariesta S.I.P., M.Si,juga Bupati Nganjuk Novi Rahmad Hidayat ikut hadir dalam giat tersebut sampai dengan selesai.

" Kegiatan Pengamanan  ini melibatkan ratusan personil baik dari TNI , Polri,Sat Pol PP maupun dari elemen masyarakat yang terlibat dalam giat tersebut agar masyarakat yang melaksanakan kegiatan Suran Agung,Sah-sahan dan merayakan tahun baru 1 Muharom 1442 ,seluruh rangkaian kegiatan berjalan aman ,lancar dan dalam keadaaan aman serta kondusif " tandas Kapolres Nganjuk.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kehadiran Bhabinkamtimas di Masyarakat, Cegah Potensi GKTM

INILAH 7 PROGRAM PRIORITAS KAPOLRI ,PENGUATAN POLRI YANG PROMOTER MENUJU INDONESIA MAJU

ANGGOTA JAGA POLSEK PACE PATROLI KE SEKERTARIAT PILKADES DESA PACEWETAN