Sabtu, 01 Agustus 2020

Patroli Dialogis Cegah Gangguan Kamtibmas dan Covid-19 di Wilayah Hukum Polsek Warujayeng


Nganjuk, tribratanews-nganjuk.com, Nganjukkota - Dalam rangka memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) dan mencegah terjadinya gangguan kriminalitas, regu siaga Polsek Warujayeng dipimpin KA-SPKT Aiptu Teguh Surya Dewa bersama anggota melaksanakan patroli dialogis di pemukiman penduduk Kecamatan Tanjunganom yang merupakan wilayah hukum Polsek Warujayeng. Jumat malam (31/07/2020) 

“Kegiatan seperti ini dilakukan secara rutin sebagai upaya preemtif dan preventif dalam menangkal dan cegah secara dini terjadinya gangguan keamanan, guna menjaga kondusifitas yang ada di wilayah hukum Polsek Warujayeng”, hal tersebut diungkapkan Aiptu Dewa saat ditemui tim Humas. 

Dalam pelaksanaannya, anggota saat patroli menyapa warga dan melakukan dialogis di antaranya menyampaikan himbauan tentang kepedulian terhadap keamanan lingkungan seperti mengaktifkan kegiatan Poskamling serta mewajibkan tamu dari luar daerah untuk lapor kepada ketua lingkungan setempat. 

Selain itu petugas juga mengajak untuk disiplin mematuhi himbauan pemerintah tentang protokol kesehatan memasuki Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) dalam rangka mencegah Covid-19, seperti memakai masker, menjaga jarak serta menerapkan pola hidup bersih dan sehat d

Sejalan dengan hak di atas, Kapolsek Warujayeng Kompol H. Edy Hariadi, S.IP dalam beberapa kesempatan sering mengingatkan anggotanya agar tak hentinya melakukan pendekatan dengan masyarakat melalui patroli dialogis secara rutin, untuk mengajak menjaga kondusifitas dan mencegah penyebaran Covid-19 di lingkungannya. (humas wrj)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINERGI BHABINKAMTIBMAS DAN BABINSA PENDAMPINGAN PENYALURAN BANSOS BLT YANG BERSUMBER DARI KEMENSOS RI.

Nganjuk, tribratanews-nganjuk.com.  Dalam rangka ciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif Bhabinkamtibmas bersama 3 pilar desa mel...