Kamis, 13 Agustus 2020

PATROLI POLSEK BERBEK POLRES NGANJUK GUNA BERIKAN RAYA AMAN DAN BAGIKAN MASKER AGAR WARGA TERHINDAR DARI PENYEBARAN VIRUS COVID 19

Nganjuk, tribratanews-nganjuk.com, humas Berbek-Langkah nyata dalam rangka merespons mewabahnya virus Corona alias Covid – 19 di Indonesia dilakukan oleh Polsek  Berbek Polres Nganjuk, mulai dari memberikan himbauan, pemahaman, informasi dan edukasi sampai membubarkan warga yang bergerombol hingga membagikan masker kepada warga.

Kegiatan pembagian masker dan juga memberikan edukasi tentang Covid 19 kepada warga tersebut seperti yang dilakukan oleh tiga anggota jaga Polsek Berbek Polres Nganjuk  yang dipimpin oleh Kanit Sabhara  Ipda Winih.SH,  melakukan patroli wilayah sekaligus tatap muka bersama warga yang sedang melaksanakan rutinitas  di luar rumah di sepanjang jalur  yang di lalui patroli. Kamis (13/08)

Dalam kesempatan dialogis bersama warga Regu Patroli Polsek Berbek mengajak warga untuk mengikuti semua intruksi dari pemerintah yaitu menerapkan protokoler kesehatan dan juga menjalankan maklumat dari Kapolri.

“Guna untuk memutus rantai penyebaran Virus Corona atau Covid 19 ini Pemerintah telah mengeluarkan Instruksi yang isinya antara soal protokoler pencegahan wabah Covid-19 yaitu dengan menerapkan menjaga jarak (physical distancing), untuk itu kami minta warga sementara waktu dapat menunda atau menghindari kegiatan sosial kemasyarakatan serta menghindari kerumunan masa, dan untuk meningkatkan imun dari tubuh kita upayakan kita untuk berjemur di bawah sinar matahari pagi, antara pukul 9 pagi hingga 10 siang,” kata Ipda Winih.SH

Sembari membagikan masker  dan memberikan himbauan agar warga jangan mudah percaya dan hati-hati saat menerima bantuan masker. Kalau bukan petugas yang legal, jangan mudah menerima pemberian masker. Kita tidak tahu apakah masker itu aman buat kita,” Imbuh Kanit Sabhara.

Ditempat terpisah Kapolsek Berbek Polres Nganjuk AKP Gede Putu Sinardana  saat dikonfirmasi humas menyampaikan bahwa pembagian masker secara gratis kepada warga tersebut sebagai langkah dari Polsek Berbek untuk memutus rantai Covid 19 sekaligus sebagai upaya untuk meringankan kesulitan masyarakat di tengah kelangkaan stok masker di berbagai wilayah.

“Masyarakat perlu memastikan keamanan dari masker yang hendak digunakan, dan langkah terbaik yakni membeli masker di apotek atau tempat yang benar (toko resmi) guna untuk pencegahan virus Corona,” terang Kapolsek .

#PolriAntisipasiCorona
#JatimMelawanCorona
#JatimSehat.
#JatimBermasker.
#NganjukMelawanCorona
#NganjukGuyubRukun.
@M456UN.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TNI-POLRI NGETOS LAKSANAKAN OPERASI YUSTISI

Nganjuk, Tribratanewsnganjuk.com   Ngetos - Guna mencegah penyebaran virus Covid-19  serta menindaklanjuti Instruksi Presiden Nomor 6 T...