Minggu, 02 Agustus 2020

Peduli Warganya, Bhabinkamtibmas Wates Bagikan Masker Untuk Cegah Penularan Covid-19


Nganjuk, tribratanews-nganjuk.com, Warujayeng - Mengenakan masker saat ini dipandang sebagai salah satu cara yang efektif untuk mencegah penularan virus corona (Covid-19), hingga di beberapa daerah  membuat peraturan yang mewajibkan setiap warga mengenakan masker, jika tidak maka akan mendapatkan sanksi mulai dari denda hingga sanksi sosial.

Hal tersebut menandakan betapa pentingnya mengenakan masker, sehingga harus dianggap sebagai suatu kebutuhan. Karena dengan masker tersebut dapat mencegah seseorang dari tertularnya virus, dan sebaliknya sang pembawa virus (carrier) dapat tercegah dari menularkannya kepada orang lain. 

Seperti halnya yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Wates Polsek Warujayeng Bripka Widian, karena peduli akan kesehatan warganya yang belum mendapat pemahaman mendalam tentang fungsi mengenakan masker tersebut, maka ia harus rela melakukan sosialisasi dan mendatangi warga hingga di persawahan. Sabtu (01/08/2020) 

Tak hanya sosialisasi dan memberikan pemahaman, ia juga membagikan masker secara gratis kepada warga yang dijumpainya.

"tujuan kami agar masyarakat faham bahwa masker sangat berguna untuk mencegah penularan Covid-19, sebab kita tidak tau siapa yang sedang terjangkit atau membawa virus tersebut", ujar Bripka Widian kepada tim Humas.

Sementara itu Kapolsek Warujayeng Kompol H. Edy Hariadi, S.IP mengenai hal tersebut memberikan pandangannya, "terkadang kita harus melakukan upaya seperti itu dan sedikit berkorban materi demi kebaikan semua pihak serta menjadi lebih dekat dengan masyarakat, namun percayalah bahwa perbuatan baik dengan niat baik insyaallah akan berbalas dengan kebaikan juga", ungkap Kapolsek. (humas wrj)

SHARE THIS

Author:

Portal Berit Resmi Polres Nganjuk.

0 komentar: