PENGAMANAN TES AYAM (JAGO) SISWA PSHT RANTING PRAMBON, POLSEK PRAMBON : PATUHI PROTOKOL KESEHATAN


Nganjuk, tribratanews-nganjuk.com,Prambon - Hari Selasa tanggal 18 Agustus 2020 pukul 08.30 Wib bertempat di Balai desa Nglawak Kec. Prambon  ada giat tes atau pemeriksaan ayam (jago) dari anggota perguruan silat PSHT Ranting Prambon. 

Hai itu adalah sebagai persyaratan kelengkapan pengesahan warga baru PSHT Cabang Nganjuk Pusat Madiun.

Adapun peserta atau siswa yang mengikuti tes atau pemeriksaan ayam (jago) dari PSHT Ranting Prambon sebanyak 176 siswa (Laki-laki = 157 / Perempuan = 19). 

Tim pemeriksa ayam jago adalah warga tingkat 2 PSHT Cabang Nganjuk pusat Madiun yang dipimpin oleh Ketua PSHT Cabang Nganjuk Sdr. Drs. GONDO HARIYONO, M.Si.

Selain tim pemeriksa ayam dan peserta tes ayam, dalam giat tersebut juga dihadiri oleh Ketua PSHT Ranting Prambon selaku penanggung jawab kegiatan yaitu Sdr. ROBANI beserta pengurus PSHT Ranting Prambon, Pamter PSHT, Pelatih dari sub-sub latihan di Ranting Prambon. 

" Tim penguji dari warga Tingkat II PSHT Cabang Nganjuk tiba di lokasi kegiatan sekitar pukul 08.00 wib." kata Robani kepada Tribratanews-nganjuk. 

" Lokasi penguji dibagi menjadi 3 lokasi, di pendopo desa Nglawak, halaman balai desa dan halaman SDN Nglawak II. " tambahnya. 

" Pelaksanaan Test Ayam Jago yg dilaksanakan secara bergantian oleh Tim pemeriksa warga tingkat 2 PSHT Cabang Nganjuk." imbuhnya. 

Lebih lanjut, Robani, memgatakan, bahwa setelah ayam di tes / diperiksa oleh tim pemeriksa, siswa dapat pulang / kembali ke rumah masing-masing. 

" Benar, sekarang ada giat PSHT di Desa Nglawak, kita lakukan pengamanan, kita lakukan pemantuan baik saat datangnya dan saat pulangnya." kata Kapolsek Prambon AKP. Moh. Sudarman, S.H.

" Sebelum acara kita sudah kumpulkan mereka, kita kasih himbaun, kita sosialisasi, agar patuhi protokol kesehatan. Tidak boleh saat pulangnya melakukan arak-arakan, dimana hal itu sangat rawan. " tuturnya. 

Lebih lanjut, mengatakan, jangan mengundang kerawanan, karena di wilayah Prambon juga ada perguruan lain, seperti Pagar Nusa ataupun Kera Sakti. Kesemuanya itu saling menjaga toleransi antar perguruan. 

#NganjukGuyubRukun
#NganjukNyawiji

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kehadiran Bhabinkamtimas di Masyarakat, Cegah Potensi GKTM

INILAH 7 PROGRAM PRIORITAS KAPOLRI ,PENGUATAN POLRI YANG PROMOTER MENUJU INDONESIA MAJU

ANGGOTA JAGA POLSEK PACE PATROLI KE SEKERTARIAT PILKADES DESA PACEWETAN