Senin, 10 Agustus 2020

PESEN MORAL BHABINKAMTIBMAS DESA BENDUNGREJO POLSEK BERBEK KEPADA PEDAGANG PENTOL KELILING AGAR TIDAK PAKAI BAHAN PENGAWET


nganjuk, tribratanews-nganjuk.com– humas Berbek-Bhabinkamtibmas Desa Bendungrejo  Polsek Berbek Polres Nganjuk, saat sambang di Desa binaan menyapa dan mengimbau penjual jajanan penthol keliling  yang meliwati dan mangkal dipinggir  jalan sekitar Desa Binaan, Senin,20/08/2020.

Kepada  Sdr. Sholeh  pedagang penthol keliling,  Bripka Ardiansyah,  mengimbau kepada  pedagang jajanan untuk menggunakan masker dan jaga  kebersihan  dagangan nya serta  tidak  gunakan bahan pengawet makanan karena  penggunaan bahan pengawet seperti boraks, formalin dan pewarna serta zat kimia lainnya yang dapat membahayakan kesehatan dan perkembangan otak anak.”Ucap Bhabinkamtibmas. 

Terpisah Kapolsek Berbek AKP GEDE SINARDANA, melalui Kanit Binmas Aiptu SUYANTO , saat dikonfirmasi mengatakan, “Untuk kesehatan konsumen yang notabene anak - anak, dalam pengolahan makanan jajanan anak dihimbau kepada para pedagang untuk tidak menggunakan bahan zat kimia yang bukan peruntukannya untuk makanan, “terang Aiptu SUYANTO.

“Selain melanggar undang-undang, jajanan mengandung bahan kimia sangat berbahaya bagi tubuh manusia apabila di konsumsi secara berlebihan, efeknya dapat menimbulkan berbagai macam penyakit, seperti kanker dan penyakit lainnya apabila di konsumsi dalam jangka waktu tertentu.” Pungkas Aiptu SUYANTO. 

#PolriAntisipasiCorona
#JatimMelawanCorona
#JatimSehat.
#JatimBermasker.
#NganjukMelawanCorona
#NganjukGuyubRukun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KSPKT III POLSEK PRAMBON AIPTU SUTIKNO MOBILLING OPERASI YUSTISI, HARAP TETAP MAMAKAI MASKER

Nganjuk , tribratanews-nganjuk.com, Prambon - Masih ditengah pandemi covid-19, Polsek Prambon terus mengelar operasi yustisi tidak henti-hen...