Polres Nganjuk Gelar Pasukan Dalam Rangka Pengamanan Satu Suro,Suran Agung Dan Sah-Sahan Warga PSHT


 Nganjuk,tribratanews-nganjuk.com-Polres Nganjuk mempersiapkan personil terpadu dalam rangka mengamankan pegesahan warga baru perguruan Silat PSHT yang akan di gelar di Padepokan Condro Geni Desa Bodor Kec.Pace Kab.Nganjuk,juga Ziarah Suran Agung yang akan dilaksanakan di Madiun.

Rabu 19/08/2020 di Lapangan Apel Polres Nganjuk,Kapolres Nganjuk AKBP HANDONIO SUBIAKTO S.H.,S.I.K.,M.H.memimpin pelaksanaan Apel Gelar Pasukan dalam rangka pengamanan Satu Suro,Suran Agung dan Sah-Sahan warga PSHT yang akan dilaksanakan pada tanggal 19-20 Agustus 2020.


Kegiatan tersebut dihadiri oleh Dandim 0810 Nganjuk Letkol Inf Gregorius Luky Ariesta S.I.P, M.Si,Bupati Nganjuk yang diwakili oleh Kasat Pol PP,sedangkan pasukan terdiri dari pasukan satu pleton Provost,satu Pleton dari Kodim 0810,satu pleton Staf Polres Nganjuk,satu Pleton Dalmas Polres,satu Pleton Satuan lalu-lintas,satu Pleton Reskrim dan Intel,satu Pleton Tim Buser Polres dan satu Pleton Satuan Polisi Pamong Praja,hadir juga para PJU dan Kapolsek jajaran Polres Nganjuk.

Khusus agenda kegiatan Pemda Kab.Nganjuk hari ini adanya pengesahan warga PSHT 2016 yang dilksanakan di Padepokan Condro Geni Pace,kemudian kegiatan ziarah Suran Agung di laksanakan di Madiun,sehingga hal ini akan berpotensi terjadinya kerawanan konflik.

Menurut Kapolres, pihaknya melakukan pengamanan dengan metode penyekatan.Yaitu menghalau masuknya masa atau warga luar Nganjuk yang ingin bergabung di Nganjuk pada perayaan pengesahan warga baru perguruan silat Persaudaraan Setia Hati Teratai (PSHT).

Selain memblokade jalan kecil yang dapat di jadikan akses masuk ke Kota Nganjuk, pihaknya sudah menempatkan Pos Pengamanan (Pospam) terpadu di setiap perbatasan. Kami juga sudah menyebar anggota di sejumlah pos yang ada di Nganjuk. Kami juga melakukan penjagaan dan pantauan di lokasi Padepokan Silat PSHT sebagai tempat pusat acara pengesahan yaitu di Padepokan PSHT Condro Geni Desa Bodor Kec.Pace Kab.Nganjuk.

Menurut Kapolres Nganjuk kegiatan ini merupakan agenda pemerintah TNI-Polri berkwajiban melaksanakan kegiatan pengamanan dalam rangka menciptakan rasa aman pada masyarakat yang merayakan maupun yang menyaksikan rangkaian kegiatan suroan ini.

Namun perlu diingat bahwa kegiatan yang dilaksanakan Pemda Kab.Nganjuk selain adanya Pengesahan warga baru atau ziarah lelurnya PSHT,Kera Sakti maupun Pagar Nusa juga tradisi siraman,khusus tradisi siraman yang akan dilaksanakan di tempat Wisata Sedudo,karena masih masa pendemi Covid-19 kegiatan tersebut tetap menerapkan protocol kesehatan.

Tujuan dilaksanakan sesuai dengan protocol Covid-19 ini sesuai dengan kesepatakan kita bersama dengan tujuan kita bersama –sama melakukan upaya-upaya pencegah penyebaran Covid-19 ,juga terciptanya situasi aman dan kondusif di wilayah Kab.Nganjuk bersama-sama bersinergi serta Guyub Rukun berbagai Instansi ,baik intansi pemerintah,pihak pengamanan maupun dari TNI.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kehadiran Bhabinkamtimas di Masyarakat, Cegah Potensi GKTM

INILAH 7 PROGRAM PRIORITAS KAPOLRI ,PENGUATAN POLRI YANG PROMOTER MENUJU INDONESIA MAJU

ANGGOTA JAGA POLSEK PACE PATROLI KE SEKERTARIAT PILKADES DESA PACEWETAN