Sabtu, 22 Agustus 2020

POLSEK NGANJUK KOTA GENCARKAN SOSIALISASI INPRES NO. 6 TAHUN 2020


Nganjuk, tribratanews-nganjuk.com, Nganjukkota - Kepatuhan dan kedisplinan dalam penerapan protokol kesehatan menjadi salah satu kunci untuk mencegah penyebaran dan penularan Virus Corona atau Covid 19, guna memastikan protokol kesehatan diterapkan secara disiplin dan patuh oleh semua pihak Presiden Republik Indonesia Ir Joko Widodo telah mengeluarkan Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 6 Tahun 2020.

Menindaklanjuti Inpres tersebut, Polsek Nganjuk Kota melaksanakan sosialisasi dan edukasi kepada warga terkait protokol kesehatan sesuai Inpres Nomor 6 Tahun 2020.

Seperti pagi ini Sabtu (22/08/2020), anggota Polsek Nganjuk Kota melaksanakan sambang dan dialogis dengan warga menjelaskan terkait Inpres Nomor 6 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Dalam Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Kapolsek Nganjuk Kota Kompol Budi Narianto mengatakan bahwa dalam instruksi Presiden tersebut ada 4 poin penting bagi Polri yaitu : pertama agar Polri turut mendukung untuk melakukan pengawasan pelaksanaan protokol kesehatan di masyarakat, kedua Polri bersama TNI dan instansi lain secara terpadu dengan Pemerintah Daerah menggiatkan patroli penerapan protokol kesehatan di masyarakat, ketiga melakukan pembinaan masyarakat untuk berpartisipasi dalam upaya pencegahan dan pengendalian Corona Virus Disease 2019 serta yang keempat mengefektifkan upaya penegakan hukum terhadap pelanggaran protokol kesehatan.

“ kegiatan ini dilaksanakan secara masif agar peraturan atau instruksi Presiden diketahui oleh seluruh masyarakat. “ pungkasnya.

#Humas_Nganjuk_Kota
#Nganjuk_Guyub_Rukun
@eigra

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TNI-POLRI NGETOS LAKSANAKAN OPERASI YUSTISI

Nganjuk, Tribratanewsnganjuk.com   Ngetos - Guna mencegah penyebaran virus Covid-19  serta menindaklanjuti Instruksi Presiden Nomor 6 T...