Sabtu, 01 Agustus 2020

SAMBANGI RPH NGANJUK, REGU PATROLI POLSEK NGANJUK KOTA INGATKAN PROTOKOL KESEHATAN DALAM PEMOTONGAN HEWAN KURBAN


Nganjuk, tribratanews-nganjuk.com, Nganjukkota - Masih dalam rangka hari Idul Adha ke 1441 H, unit Patroli Polsek Nganjuk Kota melaksanakan sambang sekaligus patroli di UPTD Rumah Pemotongan Hewan (RPH) Kabupaten Nganjuk, jl. Imam Bonjol, Kelurahan Payaman, Kecamatan Nganjuk, sabtu (01/8/2020).

Tujuan dari kegiatan sambang ini adalah untuk memberikan himbauan kepada masyarakat dan petugas RPH agar selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan dalam merayakan hari Idul Adha ke 1441 H.

P.S Panit Sabhara Polsek Nganjuk Kota Aiptu Saina bersama anggota melakukan pendekatan secara langsung melalui sambang dan patroli dialogis yang humanis kepada masyarakat dan Petugas RPH sehingga diharapkan masyarakat dapat menangkap dan memahami pesan yang disampaikan sehingga dalam adaptasi kebiasaan baru ini dapat dicermati dan dilaksanakan oleh masyarakat.

“Kami telah melaksanakan patroli secara rutin menyasar tempat-tempat umum untuk memberikan sosialisasi dan mengedukasi warga tentang adaptasi kebiasaan baru dan protokol kesehatan dalam menghadapi wabah Covid-19,” ucap Aiptu Saina. 

Sementara itu Kapolsek Nganjuk Kota Kompol Budi Narianto mengatakan “Kebetulan hari ini masih dalam hari Idul Adha diharapkan masyarakat selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan dalam melaksanakan kegiatannya. Karenanya kami himbau supaya kita bersama-sama menjaga diri dengan selalu mematuhi protokol kesehatan Covid-19. Selalu menjaga jaarak dan menggunakan masker saat keluar dan beraktifitas diluar rumah atau saat berinteraksi dengan orang lain,” tambah Kapolsek. 

"Hari Idul Adha sekarang memang memiliki nuansa yang berbeda karena bertepatan dengan merebaknya pandemi Covid-19, maka dari itu diharapkan masyarakat Muslim yang merayakan hari Idul Adha agar selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan Covid-19", tutur Kompol Budi. 

#Humas_Nganjuk_Kota
#Nganjuk_Guyub_Rukun
@eigra

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINERGI BHABINKAMTIBMAS DAN BABINSA PENDAMPINGAN PENYALURAN BANSOS BLT YANG BERSUMBER DARI KEMENSOS RI.

Nganjuk, tribratanews-nganjuk.com.  Dalam rangka ciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif Bhabinkamtibmas bersama 3 pilar desa mel...