TERAPKAN BUDAYA MALU, PATROLI POLSEK GONDANG BERIKAN TINDAKAN FISIK KEPADA ANAK MUDA YANG TIDAK PAKAI MASKER


Nganjuk,tribratanews-nganjuk.com.gondang 
Untuk mendukung percepatan penangan covid-19 di wilayah Kecamatan Gondang Kabupaten Nganjuk, jajaran Polsek Gondang Polres Nganjuk  menerapkan budaya malu bagi warga yang kedapatan tidak memakai masker di tempat umum, Jumat (21/08/2020) malam. 

Tindakan sanksi juga diberikan kepada warga yang tidak memakai masker yakni dengan mengucapkan Pancasila, ada juga yang di berlakukan hukuman fisik berupa pust up di lokasi di saksikan warga sekitar.

Menurut Kapolsek Gondang Polres Nganjuk AKP Alex Candra, tindakan sanksi di berikan agar warga terbiasa dengan adaptasi kebiasaan baru memakai masker saat beraktifitas di luar rumah. Serta menerapkan budaya malu tidak tertib dengan memperhatikan kesehatan diri sendiri dan orang lain.

“Kami terapkan budaya malu bagi warga agar tertib protokol kesehatan,” ucapnya.

Lebih lanjut ia juga menjelaskan, perkembangan wabah covid-19 masih cukup tinggi, jika bukan karena peran semua pihak mata rantai penyebaran covid-19 tidak akan bisa berhenti.

“Kita harus sadar, covid-19 memang benar adanya, paling tidak jika adaptasi kebiasaan baru di terapkan bisa mengurangi penyebaran virus,” imbuhnya.

“Kami akan terus lakukan operasi masker bersama Forkopimcam, agar masyarakat sadar dan merasa malu jika tidak pakai masker demi kesehatannya,” pungkasnya.


#NganjukGuyubRukun


Humas gondang

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kehadiran Bhabinkamtimas di Masyarakat, Cegah Potensi GKTM

INILAH 7 PROGRAM PRIORITAS KAPOLRI ,PENGUATAN POLRI YANG PROMOTER MENUJU INDONESIA MAJU

ANGGOTA JAGA POLSEK PACE PATROLI KE SEKERTARIAT PILKADES DESA PACEWETAN