Senin, 03 Agustus 2020

TIGA PILAR KELURAHAN GANUNG KIDUL NGANJUK, TANGANI ODGJ SEDANG MENGAMUK


Nganjuk, tribratanews-nganjuk.com, Nganjukkota - Mendapat laporan informasi dari warganya bahwa ada warga yang mengalami gangguan jiwa sedang mengamuk di wilayah binaannya, Bripka Darko Purnomo langsung menuju ke tempat kejadian untuk segera membantu warga mengamankan ODGJ tersebut agar tidak membahayakan orang lain.

Dengan sigap Bripka Darko selaku Bhabinkamtibmas bersama unsur 3 Pilar Kelurahan Ganung Kidul ikut membantu warganya dalam menangani ODGJ (orang dengan gangguan jiwa) bernama Nur warga, Kelurahan Ganung Kidul, Kecamatan Nganjuk, Senin (03/8/2020).

Setelah berhasil mengamankan orang dengan gangguan jiwa tersebut, selanjutnya Bripka Darko menyampaikan kepada keluarga lebih baik bila dibawa ke Rumah Sakit untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut. Karena bila tetap berada dirumah tanpa pengobatan sewaktu-waktu bisa mengamuk dan meresahkan keluarga atau warga.

“Kita bawa ke Rumah sakit saja agar mendapatkan penangan yang tepat sehingga tidak sering kambuh. Karena kalau sewaktu-waktu mengamuk dapat membahayakan diri sendiri dan orang lain serta menimbulkan keresahan dilingkungan masyarakat Kelurahan Ganung Kidul", ujar Bripka Darko. 

Berdasarkan persetujuan dari keluarga, selanjutnya Bripka Darko berkoordinasi dengan Tiga Pilar Desa, UPT Puskesmas Nganjuk, agar Sdr. Nur tersebut bisa di rujuk ke Rumah Sakit umum daerah untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut.

#Humas_Nganjuk_Kota
#Nganjuk_Guyub_Rukun
@eigra

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PATROLI SAAT LIBURAN ANGGOTA POLSEK PACE MENYAMPAIKAN HIMBAUAN UNTUK TETAP MEMATUHI PROTOKOL KESEHATAN

Nganjuk, Tribratanews-nganjuk.com  Pace - Dalam rangka memberikan perlindungan dan pengayoman kepada warga masyarakat anggota Polsek Pace me...