Sabtu, 08 Agustus 2020

TIGA PILAR KELURAHAN MANGUNDIKARAN HADIRI PEMBENTUKAN DAN PEMBEKALAN KEPADA ANGGOTA LINMAS


Nganjuk, tribratanews-nganjuk.com, Nganjukkota - Sebagai upaya memberikan pemahaman tentang tugas dan fungsi serta  peningkatan peran serta Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas), Tiga Pilar Kelurahan Mangundikaran menggelar acara pembentukan dan pelatihan bagi anggota Linmas kelurahan Mangundikaran, Kecamatan Nganjuk, Sabtu (08/8/2020).

Pelatihan dan pembentukan Linmas digelar di aula kelurahan mangundikaran mulai pukul 08.30 WIB. Sebanyak 30 orang anggota Linmas mengikuti acara tersebut. 

Kegiatan pelatihan dan pembentukan Satlinmas ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada anggota tentang tugas dan fungsi Linmas di Kelurahan Mangundikaran, Kecamatan Nganjuk. 

Pada kesempatan ini, Kakel Kelurahan Mangundikaran Gunawan STTP, menyampaikan, Satlinmas adalah satuan perlindungan masyarakat desa yang mempunyai tugas mendukung penanganan ketenteraman, ketertiban. 

"Selain itu, juga bertugas melaksanakan perlindungan masyarakat dalam rangka penanggulangan dan penanganan pengungsi, membantu aparat pemerintah dalam pemeliharaan keamanan, ketenteraman dan ketertiban masyarakat, serta membantu kegiatan sosial kemasyarakatan di desa atau kelurahan," jelas Gunawan, STTP. 

Sementara itu Bhabinkamtibmas Kelurahan Mangundikaran Aipda Agus Hermawan menyampaikan bahwa Satlinmas juga mempunyai beberapa fungsi, yakni membantu memelihara dan meningkatan kondisi serta tata tertib di kalangan masyarakat, membantu masyarakat menanggulangi dan mengurangi akibat yang ditimbulkan oleh gangguan keamanan dan bencana alam, kesehatan sepertibyang terjadi saat ini yaitu wabah Covid-19 yang dapat mengakibatkan kerugian jiwa. 

”Membantu membina masyarakat untuk mempertinggikan kesadaran hukum, daya tahan serta daya lawan masyarakat dalam mencegah dan menghadapi segala macam pelanggaran dan kejahatan," imbuh Aipda Agus. 

#Humas_Nganjuk_Kota
#Nganjuk_Guyub_Rukun
@eigra

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PATROLI DIALOGIS DENGAN WARGA MASYARAKAT BERIKAN HIMBAUAN UNTUK MEMAKAI MASKER TERKAIT COVID 19

Nganjuk ,Tribratanews-nganjuk.com  Pace - Dalam rangka menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif dan antisipasi tindak kriminalitas serta unt...