Wujudkan Kecamatan Tanjunganom Yang Guyub Rukun, Muspika Bersama Perguruan Silat Gelar Deklarasi Damai


Nganjuk, tribratanews-nganjuk.com, Warujayeng - Dalam rangka mewujudkan wilayah Kecamatan Tanjunganom yang guyub rukun, aman dan kondusif, pada Jumat sore (14/08/2020) Muspika Tanjunganom bersama perwakilan dari perguruan silat menggelar Deklarasi Damai di Mako Polsek Warujayeng.

Deklarasi tersebut dihadiri oleh Camat Tanjunganom Edie Srijanto, SE, MM, Kapolsek Warujayeng AKP Drs. Masherly Sutrisno, Danramil Tanjunganom Kapten Inf. Kustono sekaligus selaku Ketua IPSI Kecamatan Tanjunganom dan perwakilan dari perguruan silat PSH Terate, PSH Winongo, Pagar Nusa, Tapak Suci dan ASAD.

Pertemuan yang juga dirangkai dengan perkenalan oleh AKP Masherly selaku pejabat baru Kapolsek Warujayeng tersebut dimaksudkan sebagai wadah silaturahmi antar perguruan untuk menyatukan visi serta meneguhkan komitmen bahwa Muspika Tanjunganom bersama setiap warga perguruan silat sepakat untuk menjaga situasi Kamtibmas agar selalu guyub rukun, aman dan kondusif.

Dikatakan oleh Kapolsek Warujayeng, "Komitmen deklarasi damai ini harus dipegang bersama dalam setiap waktu dan kegiatan, baik dalam kegiatan perguruan maupun kemasyarakatan. Terlebih saat ini jelang memasuki bulan suro, dimana beberapa perguruan akan melakukan ritual serta pengesahan, diharapkan kerukunan tetap terjaga, hindari perselisihan dan saling menghormati antara satu dengan yang lain". 

"jika ada permasalahan sebisa dan sesegera mungkin kita selesaikan bersama-sama agar tidak melebar, sebagaimana filosofi motto "guyub rukun" yang bermakna "sesandingan sesarengan nglampahi pakaryan" (berdampingan bersama-sama melakukan pekerjaan dan menyelesaikan permasalahan)", sambung Kapolsek.

Sementara itu, mewakili seluruh perguruan yang hadir Sdr. Priyatmoko menyampaikan, "silaturahmi ini menjadi wadah untuk menjalin persaudaraan, bukan hanya dalam satu perguruan melainkan dengan seluruh perguruan serta warga masyarakat pada umumnya", ungkapnya. (humas wrj)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kehadiran Bhabinkamtimas di Masyarakat, Cegah Potensi GKTM

INILAH 7 PROGRAM PRIORITAS KAPOLRI ,PENGUATAN POLRI YANG PROMOTER MENUJU INDONESIA MAJU

ANGGOTA JAGA POLSEK PACE PATROLI KE SEKERTARIAT PILKADES DESA PACEWETAN