Sabtu, 12 September 2020

Berdayakan Potensi Masyarakat Untuk Jaga Kondusifitas, Polsek Warujayeng Gelar Binkamsa di Desa Kedungrejo


Nganjuk, tribratanews-nganjuk.com, Warujayeng - Polsek Warujayeng melalui Unit Pembinaan Masyarakat (Binmas) pada Jumat malam (11/09/2020) melaksanakan kegiatan tatap muka dan Binkamsa (pembinaan keamanan swakarsa) bersama warga masyarakat Dusun Kandangan Desa Kedungrejo Kecamatan Tanjunganom. 

Kegiatan yang diselenggarakan di Poskamling Rt.05/ Rw.01 Dusun Kandangan tersebut dihadiri oleh perangkat desa Kepala Dusun, Ketua RT, Anggota Linmas dan warga masyarakat sekitar. 

Kapolsek Warujayeng AKP Drs. Masherly Sutrisno melalui Panit Lantas Ipda Sukowiyono yang hadir memberikan arahan dalam tatap muka tersebut menjelaskan, "bahwa kegiatan Binkamsa dimaksudkan untuk menggali dan memanfaatkan potensi yang ada di masyarakat dalam hal Harkamtibmas untuk mendukung tugas Kepolisian". 

Di antaranya dengan memberdayakan perangkat desa, Linmas, tokoh masyarakat dan warga dalam mewujudkan lingkungan yang guyub rukun, tertib, aman dan kondusif, salah satunya melalui mekanisme Siskamling. Serta selalu berkoordinasi dengan Polsek Warujayeng atau melalui Bhabinkamtibmas Desa Kedungrejo Bripka Andika Candra Lukita. 

Masih menurut Ipda Sukowiyono, banyaknya warga pendatang atau tamu ke wilayah Dusun Kandangan Desa Kedungrejo, hendaknya menjadikan warga lebih peduli dan waspada agar situasi tersebut tidak dijadikan peluang orang yang berniat jahat dalam melakukan aksinya. Terlebih lagi jika yang beraksi adalah kelompok yang berpemikiran radikal, karena aksi sekecil apapun terkait kelompok radikal suaranya akan sangat menjadi perhatian publik dan mengganggu kenyamanan masyarakat. 

Dalam kesempatan tersebut, petugas juga mensosialisasikan Inpres No. 06 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 melalui metode 3M (memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan). 

Di akhir kegiatan, tim dari Polsek Warujayeng tersebut menyerahkan sarana kontak dan masker kepada perwakilan perangkat desa dan warga untuk mendukung pelaksanaan kegiatan pengamanan lingkungan dengan mematuhi protokol kesehatan. (humas wrj)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KAPOLSEK LOCERET HADIRI MUSRENBANGDES GENJENG TEKANKAN IKUTI PROTOKOL KARENA MASIH PANDEMI

Nganjuk Tribratanews-nganjuk.com Loceret, dalam rangka hadiri Musrenbangdes desa Genjeng Kapolsek menekankan ikuti protokol kesehatan covi...