Minggu, 27 September 2020

Bhabinkamtibmas Hadir Dalam Acara Bersih Desa Prayungan


Nganjuk,Tribratanews-nganjuk.com Lengkong – Kegiatan slametan masih bersumber dari keyakinan nenek moyang agama hindu-budha yang dilakukan secara turun temurun yang masih dipercayai sebagian besar masyarakat Indonesia hingga kini dalam meminta keselamatan desa dilakukan dalam kegiatan bersih desa Prayungan pada Sabtu yang lalu ( 26/9/2020 ).

Kenduri atau selamatan jika dilakukan dipercayai akan mendapatkan keselamatan dan keberkahan. untuk zaman sekarang kenduri dipadukan dengan ajaran agama islam seperti dalam kegiatan yang dihadiri Bhabinkamtibmas Polsek Lengkong Polres Nganjuk Aiptu Suwito dalam bersih desa binaanya.
” Acara bersih desa Prayungan  kemarin selain saya, juga dihadiri Kades Prayungan, Camat Lengkong dan Staff,Kanit sabhara, perangkat desa Prayungan, Toga, Tomas, Kasun, Ketua Rw dan Rt,” ucap Aiptu Suwito.

Pelaksanaan kegiatan dimulai dengan sambutan dari Kades dengan inti Kegiatan bersih desa merupakan kegiatan yang sangat menjunjung tinggi nilai-nilai budaya dan perlu dilestarikan.

Hal itu dikatakan kades sebagai unsur tiga pilar Desa Prayungan.

Dalam kesempatan tersebut Kanit Sabhara Polsek Lengkong mensosialisasikan inpres no 06 tahun 2020 serta pergub Jatim no 53 tahun 2020 tentang penegakan disiplin terhadap protokol kesehatan dimasa pandemi Covid - 19 ucap IPDA Zainul.

@Humas Lengkong.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PERINGATI MAULID NABI MUHAMMAD SAW DENGAN DOA BERSAMA DI MUSHOLA POLSEK SAWAHAN

Nganjuk, tribratanews.com, Polsek Sawahan - Di hari kelahiran Nabi Muhammad Saw yang jatuh pada hari ini Kamis 29/10/2020, umat Muslim sel...