Senin, 21 September 2020

Disiplinkan Warga Jalankan Protokol Kesehatan, Polsek Warujayeng Gelar Operasi Yustisi



Nganjuk, tribratanews-nganjuk.com, Warujayeng - Aparat gabungan Polsek Warujayeng, Koramil dan Pemerintah Kecamatan Tanjunganom kembali menggelar operasi yustisi penegakan hukum protokol kesehatan di wilayah Kec. Tanjunganom. Minggu malam (20/09/2020)

Sama seperti sebelumnya, operasi ini digelar sebagai konsekuensi adanya Inpres No. 06 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19, sebab masih banyak pihak yang dinilai belum serius menjalankan protokol (Prokes) kesehatan sehingga perlu adanya upaya paksa penindakan dari petugas berupa penertiban, peningkatan disiplin hingga penegakan hukum agar warga mematuhi ketentuan tersebut.

Ipda Sukowiyono selaku pengendali dalam kegiatan tersebut menjelaskan, "sejumlah warga yang mayoritas usia remaja terjaring dalam operasi tersebut, mereka ditemukan tak menjalani Prokes dengan baik, saat ditanya menjawab dengan berbagai alasan, ada yang belum tahu, ada yang lupa bawa masker", ujarnya.

Selanjutnya mereka didata dan dilakukan pembinaan berupa teguran lisan, membuat pernyataan tertulis serta diberikan pemahaman tentang Inpres No. 06 Tahun 2020.

Kapolsek Warujayeng AKP Drs. Masherly Sutrisno saat dikonfirmasi tim Humas menuturkan, "tak bosannya kami mengingatkan dan mengajak masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan, agar kita semua terhindar dari Covid-19", ucapnya. (humas wrj)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KAPOLSEK LOCERET HADIRI DAN AMANKAN PIODALAN DI PURA KERTA BHUANA GIRI WILIS DALAM GUYURAN HUJAN

Nganjuk tribratanews-nganjuk.com Loceret, Ritual keagamaan Piodalan tetap dilaksanakan walau dalam guyuran hujan Polsek Loceret tetap hadir...