Minggu, 20 September 2020

FORPIMCAM DAN POLSEK WILANGAN TERUS LAKUKAN PENINDAKAN PELANGGAR PROTOKOL KESEHATAN



Nganjuk, tribratanews-nganjuk.com, Wilangan - pandemi Corona yang tak kunjung berakhir dan terus bertambah jumlah penderita terkonfirmasi positif serta karena kurangnya kesadaran masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan sebagai vaksin saat ini, maka Pemerintah mengeluarkan Inpres No. 06 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19.

Dengan dikeluarkannya Inpres dan Pergub Jatim dan Perbub Nganjuk tentang pentingnya mentaati protokol kesehatan maka jajaran Forpimcam dan semua instansi pemerintah yang ada ditingkat kecamatan maupun Desa terus melakukan upaya sosialisasi protokol kesehatan dan penindakan terhadap pelanggar protokol kesehatan tersebut.

Karena saat ini masih belum ada vaksin maupun obat untuk covid 19 dan penyebaran setiap harinya semakin bertambah oleh karena itu masyarakat harus disiplin mentaati protokol kesehatan diantaranya adalah menerapkan pola 3M yaitu :
1. Memakai masker dimanapun berada dengan benar dan sesuai ketentuan.
2. Mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir sesering mungkin.
3. Menjaga jarak saat berinteraksi dengan orang lain.
Disamping itu juga harus seminimal mungkin berada diluar rumah dan berinteraksi dengan orang lain, kalau tidak terlalu penting agar tetap dirumah agar aman dari penularan Corona.

Protokol kesehatan tersebut sudah merupakan harga mati untuk diterapkan saat pandemi seperti sekarang ini dan itu ada merupakan anjuran para pakar kesehatan di Indonesia bahkan dunia, protokol kesehatan adalah vaksin ampun saat ini. Semoga masyarakat semakin sadar dan peduli untuk menerapkan protokol kesehatan, sebab sudah banyak korban akibat Corona ini.

@ HumasPolsekWilangan
@NganjukGuyubRukun

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bhabinkamtibmas Desa Ngliman himbau penerima Bansos Dana Desa Melaksanakan Protokol Kesehatan

Nganjuk, tribratanews-nganjuk.com . Sawahan -Ditengah pandemi covid19 pemerintah melaksanakan Bantuan Sosial(Bansos) berupa : - beras 5 kg ...