Jumat, 18 September 2020

Guna Mencegah Penularan Covid-19 Pemda Kab.Nganjuk Bersama TNI-Polri dan Kajari Adakan Ops Yustisi


Nganjuk,tribratanews-nganjuk.com – Bukti ketegas pemerintah dalam penanganan Covid-19 ,petugas gabungan Polres Nganjuk, Kodim 0810, Satpol PP, dan Kejaksaan Negeri Nganjuk, menggelar Operasi Yustisi di depan Gedung Juang 45 Jalan Dr Soetomo Kelurahan Bogo Kecamatan/Kabupaten Nganjuk, Jumat (18/9/2020).

Dalam operasi tindak lanjut Instruksi Presiden Nomor 6 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid – 19 ini, setidaknya berhasil menindak 24 orang pelanggar yang tidak gunakan masker saat berkendara.

“Rinciannya, sidang di tempat sebanyak delapan orang, dengan membayar denda Rp 15 ribu, sisanya teguran lisan,” ujar AKP Sumadi, SH Kasubagdalops Bagops Polres Nganjuk selaku pimpinan operasi kepada tribratanews-nganjuk.com.

Dari puluhan pelanggar itu, lanjut Sumadi, ada satu pelanggar yang mentang-mentang dan enggan dikenai sanksi. Bahkan, pelanggar ini mengaku kenal seorang pejabat di “Sempat ngeyel dan tidak mau bayar denda. Juga mengancam saya akan dilaporkan ke pejabat tersebut,” katanya.

Akp Sumadi berharap, masyarakat Nganjuk tetap mematuhi protokol kesehatan untuk memutus rantai penyebaran Covid – 19, utamanya di wilayah Kabupaten Nganjuk. “Disiplin adalah vaksin Covid – 19. Operasi yustisi ini sebagai bentuk penyadaran masyarakat terhadap protokol kesehatan,” tukasnya.

Pemerintah juga berharap agar masyarakat ikut bertanggungjawab,proaktif dan mendukung sepenuhnya program pemerintah dalam penanganan Covid-19 yang saat ini gencar-gencar di galaknya disemua tempat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bhabinkamtibmas Polsek Baron Latih Anggota Saka Bhayangkara, Bentuk Kader Berguna Bagi Masyarakat

   Nganjuk, tribratanews-nganjuk.com, Baron- Polisi laksanakan kegiatan latihan pembinaan anggota Saka Bhayangkara kepada adik adik Siswa M...